Jaga Spiritualitas dan Kesehatan Generasi Muda, BEM UNRI Gelar Khitanan Gratis

Jaga Spiritualitas dan Kesehatan Generasi Muda, BEM UNRI Gelar Khitanan Gratis

Riauaktual.com - BEM UNRI bekerja sama dengan Puskesmas Air Tiris dan Tim Bantuan Medis Fakultas Kedokteran UNRI menyelenggarakan khitanan gratis di Desa Vokasi BEM UNRI, Desa Pulau Sarak pada Senin (16/8).

Sebanyak 18 anak mengikuti khitanan massal dengan prosedur yang mematuhi protokol kesehatan dan sudah mengantongi izin pemerintah setempat.

Masyarakat Desa Pulau Sarak menyambut baik kegiatan ini. Erwin Saputra selaku Kepala Desa Pulau Sarak mengungkapkan rasa terima kasih karena telah melakukan kegiatan khitan massal gratis di desa tersebut.

“Terimakasih sudah membantu masyarakat setempat, semoga apa yang dilakukan mendapat imbalan yang luar biasa dari Allah SWT dan untuk agenda lainnya dilancarkan juga, kami akan selalu mendukung BEM UNRI untuk selalu melakukan kegiatan positif dan memberi perkembangan yang baik di desa ini” ujarnya.

Sementara itu, Ilham Ramodhan selaku Ketua Pelaksana Khitan Massal menyampaikan bahwa kegiatan khitan ini bertujuan untuk membantu dan meringankan kebutuhan masyarakat di tengah tekanan finansial saat ini.

“Disamping itu, kegiatan ini juga untuk membantu masyarakat dalam menunaikan kewajiban khitan sebagai umat muslim. Hal ini selaras dengan tema kegiatan yaitu menjaga spiritualitas dan kesehatan generasi muda melalui khitanan massal,” pungkas Ilham.

Berita Lainnya

View All