Keberadaan Gepeng Sudah Didata, Satpol PP Akan Segera Buru Induknya

Keberadaan Gepeng Sudah Didata, Satpol PP Akan Segera Buru Induknya
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Pasca libur lebaran tahun ini, banyak warga pendatang masuk ke Kota Pekanbaru dengan tujuan yang bervariasi. Namun, dari sekian banyak pendatang tersebut, sudah ada yang menjadi gelandangan dan pegemis (Gepeng) serta anak punk.

Menanggapi hal ini, pihak Satpol PP Pekanbaru sudah menyiapkan tim yang akan memantau di titik-titik sentral rawan keberadaan Gepeng dan anak punk. Oleh karena ini siap-siap gepeng bakal diburu.

"Kita sudah melakukan koordnasi dengan Dinas Sosial, juga Dinas Kependudukan. Bahwa akan dilakukan razia kependudukan," ujar Sekretaris Badan Satpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (5/8/2014).

Ia juga menyampaikan, Satpol PP sudah mendapatkan informasi mengenai keberadaan Gepeng dan anak pank pendatang tersebut. "Sekarang intensif kita selidiki. Karena sudah dapat infonya, maka siap-siap kita akan lakukan penjaringan," tuturnya.

Bukan hanya itu, koordinator yang mengarahkan Gepeng dan anak punk, juga sedang diburu pihak Satpol PP Pekanbaru. "Kita cari induknya. Karena mereka yang mengkoordinir Gepeng itu. Dan memang untuk hal ini, pihak kita perlu kerja keras," tambahnya. (ver)

Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index