Semarakan Kemerdekaan RI Ke-76, Mahasiswa Kukerta UNRI Desa Lubuk Ogung Hadiahkan 300 Bibit Tanaman Kepada warga

Semarakan Kemerdekaan RI Ke-76, Mahasiswa Kukerta UNRI Desa Lubuk Ogung Hadiahkan 300 Bibit Tanaman Kepada warga

Riauaktual.com - Sambut Kemerdekaan RI Ke-76, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (UNRI) membagikan 300 bibit tanaman buah kepada warga desa Lubuk Ogung, Ahad (15/8/2021).

Kegiatan ini diawali dengan penyerahan secara simbolis oleh ketua Kukerta Robby Feriko Syahreza kepada Sekretaris Desa Erwanto di Kantor Desa Lubuk Ogung. 

Dalam pemaparannya, Robby Feriko menyebut desa Lubuk Ogung memang terdapat banyak lahan. Namun, isinya lebih banyak ditanami sawit, nenas. Namun untuk jenis tanaman buah masih sedikit. 

"Karena itu, disamping masih banyak juga terdapat lahan yang kosong, kita harap setelah pemberian bibit ini, lahan tersebut khususnya di lingkungan masyarakat bisa di tanami bibit yang kita berikan," sebutnya. 

Warga sangat antusias dengan pemberian bibit yang dilakukan Mahasiswa. Dapat di lihat saat dilakukan pembagian bibit, banyak masyarakat yang menerima bahkan meminta lebih dari jumlah yang telah di sediakan.

"Kegiatan pembagian bibit ini bertujuan untuk meningkatkan penghijauan di desa Lubuk Ogung. Selain itu juga menambah produksi jumlah buah lokal. Sehingga sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat," kata Robby Feriko lagi.

Salah seorang warga Salmidawati mengungkapkan bahwa kegiatan pembagian bibit ini sangat bermanfaat bagi lingkungan setempat.

"Kita harapkan bibit buah ini bisa tumbuh dengan baik serta untuk Mahasiswa Kukerta bisa menjadi penggerak dalam kelestarian lingkungan," singkatnya.

Berita Lainnya

View All