Sinergi Penanggulangan Covid-19, Polres Pelalawan Ajak Perusahaan Salurkan Alkes dan Obat

Sinergi Penanggulangan Covid-19, Polres Pelalawan Ajak Perusahaan Salurkan Alkes dan Obat

Riauaktual.com - Polres Pelalawan menerima bantuan sosial (bansos) berupa alat kesehatan (Alkes) dan obat dari sejumlah perusahaan swasta di Kabupaten Pelalawan, Selasa (27/7/2021).

Penyerahan bantuan sosial yang diserahkan perusahaan melalui Dinas Kesehatan kepada Polres Pelalawan tersebut, merupakan bentuk sinergi dari berbagai kalangan dalam upaya penanganan Covid-19.

Acara serah terima Bansos itu berlangsung halaman Mapolres Pelalawan. Kegiatan ini, diinisiasi oleh Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIK.

Dalam acara tersebut, tampak hadir Wakil Kapolres Pelalawan, para PJU Polres Pelalawan, Forkopimda Kabupaten Pelalawan serta perwakilan perusahaan dari PT Serikat Putra.

Kapolres Pelalawan mengatakan, dalam upaya penanganan Covid-19 di wilayah setempat, pihaknya turut menggerakkan perusahaan swasta untuk dapat secara bersama melakukan pengadaan obat-obatan dan Alkes yang selanjutnya digunakan untuk kebutuhan masyarakat pada masa pandemi Covid-19 melalui Dinkes Kabupaten Pelalawan.

Kapolres Pelalawan menyampaikan bahwa pencegahan Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama.

“Penanganannya harus secara bersama-sama dari segala elemen baik Instansi Pemerintah maupun pelaku usaha di Kabupaten Pelalawan, dengan cara mengajak untuk dapat membantu peralatan ataupun vitamin untuk masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

“Terima kasih kepada sejumlah pihak dari perusahaan swasta yang telah terketuk hatinya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan tambahan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh di masa pandemi ini. Obat dan vitamin serta peralatan kesehatan akan diserahkan kepada Dinas Kesehatan agar pendistribusian ke puskesmas-puskesmas di Kabupaten Pelalawan bisa lebih cepat dan bisa di terima oleh masyarakat,” jelas Kapolres lagi.

Lebih lanjut, Kapolres Pelalawan juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan senantiasa berdoa agar selalu di beri kesehatan dan pandemi Covid-19 segera berakhir.

Setelah arahannya, dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis obat-obatan, vitamin, dan Alkes dari perwakilan perusahaan yang ditunjuk kepada Polres Pelalawan dalam hal ini diterima oleh Kapolres Pelalawan.

Untuk diketahui, bansos tersebut merupakan bantuan yang diberikan oleh 16 perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Pelalawan. Dimana, satu perusahaan langsung diantar ke Puskesmas Sei Kijang dan 15 perusahaan melalui Polres Pelalawan.

Dalam penyerahan tersebut, tercatat ada sebanyak kurang lebih 1.135 kotak obat-obatan dan vitamin dengan menghasilkan sebanyak 67.919 kapsul obat dan vitamin yang berhasil dikumpulkan.

Sementara untuk Alkes, tercatat ada sebanyak 10 pcs baju APD 10 pcs, masker 110 kotak dan hand sanitizer 24 botol.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index