49 Wanita Kafe Diangkut Satpol PP Pekanbaru

49 Wanita Kafe Diangkut Satpol PP Pekanbaru
Razia panti pijat di Simpang Beringin Maredan. FOTO: ver

PEKANBARU, RiauAktual.com - Sebanyak 49 wanita penghibur dari kos-kosan dan kafe yang terletak di Meridan, Rabu (18/6/2014) diangkut oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Pekanbaru, pada razia penyakit masyarakat (Pekat) sekitar pukul 12.00 WIB, peleton IV yang dipimpin Marajoki Harahap tiba di TKP. Ada 20 kafe dan kos-kosan berbentuk L menjadi target operasi.

Sayangnya operasi ini tidak menemukan satupun tamu pria hidung belang sedang bertransaksi. Tetapi hanya 49 wanita penghibur yang sedang tidur-tiduran. Ke 49 wanita ini diangkut ke kantor Satpol-PP karena tidak memiliki identitas Kota Pekanbaru dan hanya memiliki kartu kontrol berwarna kuning yang dikeluarkan Kepolisian.

Plt Kasatpol-PP Azharisman Rozi, saat dikonfirmasi mengatakan, wanita yang ditangkap ini akan didata lalu disoailisasikan agar tidak lagi menyalahgunakan kos-kosan menjadi tempat mesum.

"Setelah kita mendata, kita minta mereka bubar, kita ingatkan kalau masih juga beroperasi akan kita bongkar barak-barak mereka," ujar Rozie.

Rozie juga meminta pro-aktif masyarakat dalam memantau kondisi lingkungan mereka, jika ada yang mencurigakan diharapkan melaporkannya.

"Kita mengharapkan proaktif masyarakat, RT, RW dan kelurahan, karena kalau cuma Satpol-PP saja tidak akan selesai permasalahan tersebut. Apabila ada tempat prostitusi hendak ditindak lanjuti. Apabila personil yang jadi kendala, lapor ke Satpol PP," pungkasnya. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index