Tangkapan layar penyerangan puluhan OTK terhadap mobil Bea Cukai di Jalan Juanda.

Diduga Ini Menjadi Penyebab Penyerangan Sekelompok Orang ke Mobil Bea Cukai

Selasa, 20 April 2021 - 05:18:54 WIB Di Baca : 4182 Kali


Riauaktual.com - Aksi penyerangan puluhan Orang Tak Dikenal (OTK) terhadap satu unit mobil dinas milik Kantor Direktorat Jenderal Bea Cukai Provinsi Riau diduga disebabkan tidak terimanya para pelaku dengan aksi yang dilakukan oleh petugas Bea Cukai .

Ternyata, petugas Bea Cukai tengah membuntuti salah satu mobil yang diduga sedang membawa barang ilegal. Pembuntutan terus dilakukan oleh petugas hingga akhirnya sampai di Jalan Juanda, Pekanbaru.

Disana, petugas berusaha melakukan penyergapan terhadap mobil tersebut. Saat diberhentikan, pengemudi mobil ternyata sudah menghubungi rekan-rekannya untuk meminta pertolongan agar bisa lolos dari petugas Bea Cukai.

“Berhasil melakukan penyetopan di Jalan Juanda. Namun saat itu pengendara mobil bukannya turun, karena ternyata diluar para rekannya yang berkisar 20 orang dengan menggunakan 3 unit mobil telah standbye,” Kata Kasateskrim Polresta Pekanbaru Kompol Juper Lumban Toruan, Selasa (20/4/2021).

Para pelaku langsung melakukan serangan membabibuta terhadap mobil dinas Bea Cukai. Mereka juga tampak berusaha melakukan penyerangan terhadap petugas Bea Cukai yang ada didalam mobil dinas.

Akibatnya, mobil dinas tersebut mengalami kerusakan, terutama di bagian kaca depan dan sampingnya. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Korban jiwa tidak ada. Hanya sopir mengalami luka di bagian kepala. Sementara personil Bea Cukai yang sebelumnya ada di mobil bisa menyelamatkan diri," jelasnya.





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com