Pedagang Bunga Rampai Raup Untung Jelang Puasa

Pedagang Bunga Rampai Raup Untung Jelang Puasa
Pedagang Bunga Rampai

PEKANBARU (RA)- Seminggu menjelang puasa pedagang bunga rampai mulai menjamur. Bahkan para pedagang musiman ini mengaku bisa meraup untung besar.

Pasalnya sepekan menjelang puasa warga mulai berbondong-bondong jiarah ke pekuburan. Yasni, salah seorang pedagang bunga rampai di pekuburan, Jalan Raja Wali, mengakui sudah sepekan lalu berjualan bunga rampai.

"Kalau hari hujan jualan agak sepi, tetapi kalau panas ramai, karena orang tidak bisa ziarah kalau hujan," ujarnya kepada riauaktual.com.

Ia mengaku kalau hari cerah sehari mampu menjual 100 bungkus bunga rampai, baik untuk bunga tabur, maupun  bunga keramas.

"Kini hari cerah, mudah-mudahan bisa laku 100 bungkus, kalau terjual kami bisa dapat untung 200 ribu," ujarnya.

Minah pedagang bunga rampai lainnya di pasar Senapelan, juga mengakui dirinya berjualan hanya menjelang puasa.

Sementara untuk modal bunga dirinya mengaku hanya perlu membeli wewangian,jeruk purut, dan akar  ramai, sementara untuk bunga ia mengaku mencari-cari di lingkungan sekitar. "Kami jual sebungkus 3 Rp.2500 ," ujarnya.

Adapun berbagai bunga rampai yang di jajakan beragam, tergantung bahan bunganya, namun yang utama bahannya adalah daun pandan, urat rusa, limau purut, di tambah 15 macam kembang.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index