Peduli Korban Banjir, Polsek Dabo Singkep Bagikan Sembako

Kamis, 14 Januari 2021 - 22:27:07 WIB Di Baca : 267 Kali


Riauaktual.com - Polsek Dabo Singkep Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir. Pemberian bantuan dilakukan Kapolsek Dabo Singkep Iptu Fredyando secara langsung.

"Bantuan itu sebagai suport kepada mereka agar tetap sabar dan tidak berputus asa," kata Fredyando, Kamis (14/1).

Diperkirakan hingga sepekan mendatang, warga Desa Batu Berdaun harus mengungsi di gedung serba guna di desa itu. Ini buntut dari naiknya air laut hingga membanjiri sejumlah tempat tinggal warga. Bahkan hingga hari ini curah hujan masih membasahi wilayah itu.

Untuk membantu para warga, kata Fredyando, sejumlah aparat setempat juga terus berkoordinasi. Bahkan hari ini, para pejabat kecamatan dan desa di wilayah itu melaksanakan rapat koordinasi untuk memberikan perhatian terhadap warga. 

Rapat itu dihadiri Ketua BPBD Oktanius Wirsal, Kapolsek Dabo Singkep Iptu Fredyando, Camat Singkep Agustiar, Kades Batu Berdaun Zainal, Babinsa Desa Batu Kacang Serka Zulkifli dan Ketua BPD Desa Batu Berdaun Didi Iskandar.

Fredyando menyebutkan, dari rapat tersebut disepakati beberapa poin dalam penanganan para pengungsi. Seperti selama satu Minggu ke depan masyarakat akan mengungsi di gedung serba guna tersebut.

"Karena kita perkirakan cuaca buruk masih akan terjadi hingga satu Minggu ke depan. Kita juga mendirikan dapur umum yang dihadirkan oleh pemerintah desa dan BPBD untuk melayani masyarakat yang sedang diungsikan," tuturnya.

Sementara, untuk kelengkapan makanan saat ini dipastikan tercukupi. Namun untuk selimut dan kain sarung jumlahnya masih kurang. Sebab, masyarakat mengungsi hanya membawa baju di badan saja.

"Nanti kita cukupi secara bertahap. Di luar itu kita mengimbau agar masyarakat tidak mendirikan rumah di pesisir pantai," pintanya. **





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com