Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir

Catat, Ini Waktu Vaksinasi 14 Tokoh Riau Divaksinasi  

Rabu, 13 Januari 2021 - 13:48:12 WIB Di Baca : 426 Kali


Riauaktual.com - Pemberian vaksinasi Sinovac di pemerintah pusat, dilaksanakan, Rabu (13/1/2021) dengan dimulai dari Presiden Republik Indonesia. Sedangkan di Provinsi Riau, baru akan dilakukan, Kamis (14/1/2021) ini.

Direncanakan, pemberian vaksinasi di Bumi Lancang Kuning akan diberikan kepada 14 tokoh publik Riau terlebih dahulu.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir, Rabu (13/1/2021) mengatakan, lokasi vaksinasi 14 tokoh ini akan diselenggarakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad.

''Jadi pemberian vaksin pertama di Riau akan diberikan kepada 14 tokoh di Riau,'' sebut Kadiskes.

Artinya, dalam hal ini yang pertama divaksin itu, tentunya orang yang mewakili dari pemerintah daerah. Dimana, disepakati orang nya adalah Plh Sekdaprov Riau, bukan Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution.

Pemilihan Plh Sekdaprov Riau jelas, Kadiskes, dikarenakan Wakil Gubernur Riau H Edy Natar Nasution tidak masuk kategori syarat divaksin karena faktor usia. Sedangkan, terkait Gubernur Riau H Syamsuar, pertimbangan nya, karena dia juga pernah terpapar Covid-19.

''Jadi Gubernur dan wagubri tidak divaksin karena faktor usia. Untuk Gubernur juga, kan dia baru terpapar Covid-19,'' jelas Kadiskes.

Hal ini, sambung Kadiskes, sesuai persyaratan dan ketentuan orang yang bisa divaksinasi yakni berusia 18 sampai 59 tahun. 

''Untuk usia Pak Wagub telah melampaui itu,'' ungkapnya.

Setelah vaksinasi kepada Plh Sekdaprov Riau, selanjutnya, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Imam Setya Effendi, Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI Muhammad Syech Ismed dan lainnya. 

''Rencananya vaksinasi dilakukan Kamis (14/1/2021) sekitar pukul 9.00 WIB,'' kata Kadiskes. (HA)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com