60 IRT Menerima Pelatihan Membatik

60 IRT Menerima Pelatihan Membatik
Suasana Pelatihan Membatik

RIAU (RA)- Sebanyak 60 ibu-ibu rumah tangga asal Kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesisir mendapat pelatihan membatik dari PT.Chevron Pacifik Indonesia (CPI) Pekanbaru.

Pelatihan yang di gelar di Plasa , komplek Chevron Rumbai ini melibatkan Persatuan Ibu-Ibu Chevron Rumbai (PIICR) sebagai pelaksana. Pelatihan membatik sebagai program pengembangan masyarakat di sekitar wilayah kerja CPI.

"Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan kaum ibu dalam rangka menambah penghasilan keluarga," ujar Community Engagement Specialist PGPA Srie Rukmini, Selasa (17/7).

Ia mengatakan, hasil karya batik kaum ibu-ibu ini nantinya akan di jadikan sovenir dalam bentuk tas ,mukena,scraf dan lain, terutama menjelang pelaksanaan PON mendatang.

"Ini adalah program kali pertama  yang dilakukan di Riau,terutama juga bagi bagi para ibu rumah tangga, yang kini memang belum memiliki pekerjaan menetap. Selain dapat membantu ekonomi keluarga di harapkan dengan pelatihan ini akan timbul UKM-UKm baru di bidang batik di Kota Pekanbaru," ulasnya.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index