Dalam Rangka Pilkada Pelalawan 2020, Kapolsek Ukui Hadiri Rakor Uji Publik DPS 

Senin, 28 September 2020 - 13:00:00 WIB Di Baca : 849 Kali


Riauaktual.com - Kapolsek Ukui, Polres Pelalawan AKP Rifendi S.Sos.,M.Si menghadiri rapat Koordinasi Uji Publik Daftar Pemilih Sementara (DPS) tingkat kecamatan dalam rangka Pilkada Kabupaten Pelalawan 2020 yang di laksanakan di Gedung Serba Guna Kantor Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan, Senin (28/09/20).

Kegiatan ini dihadiri Ketua PPK Asril S.E dan anggota, Panwas Kecamatan Ukui Martunus S.Ag, para perwakilan partai politik, ketua PPS Se Kecamatan Ukui, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Ketua PPK Kecamatan Ukui dalam sambutannya menyampaikan, dengan kegiatan uji publik tentang daftar pemilih sementara ini diharapkan pada Pilkada tahun 2020 tak ada lagi polemik tentang hak memilih bagi masyarakat, maka data tersebut harus akurat.

"Kami sebagai penyelenggara menerima masukan dan tanggapan dari masyarakat terkait DPS yang telah ditetapkan tersebut, bagi masyarakat yang belum terdaftar dalam DPS bisa menghubungi, Kantor Kelurahan atau Desa," imbuh ketua PPK.

Dengan berharap agar pengumuman DPS dapat dicermati dengan baik, sehingga masyarakat wajib pilih/hak pilih bisa terdaftar sehingga tidak ada pemilih ganda.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si menyampaikan Kepolisian, khususnya Polsek Ukui berharap rapat koordinasi seperti ini dapat terus berjalan dengan PPK Kecamatan maupun dengan Panwascam untuk terlaksananya Pilkada Kabupaten Pelalawan aman dan kondusif.

Pada waktu yang sama, Kapolsek juga menyampaikan isi Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020, bahwa Pilkada tahun ini ada yang berbeda yakni bersamaan dengan masa pandemi Covid-19, untuk itu kita harus bersama sama sukseskan Pilkada tahun 2020 ini dengan baik.

"Kemudian Melalui uji publik ini diharapkan data pemilih yang ada di DPS akan selalu update dan mutakhir sehingga pada saat ditetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sudah akurat, saya juga menghimbau agar semua masyarakat dapat bekerjasama menjaga situasi kamtibmas jalanya pilkada 2020 ini sehingga pelaksanaanya nya nanti dapat berjalan dengan baik dan sukses," Terang Kapolsek. (Rilis)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com