Tengku Azwendi Fajri

Jumlah Kasus Meningkat, Azwendi Minta Jumlah ASN dan THL Di DPRD Pekanbaru Dikurangi

Ahad, 27 September 2020 - 13:22:08 WIB Di Baca : 1012 Kali


Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri meminta jumlah pegawai yang bertugas di kantor DPRD Pekanbaru untuk dikurangi. Baik itu yang berstatus sebagai ASN maupun THL.

Hal tersebut mengingat belakangan ini jumlah kasus Covid-19 di DPRD Kota Pekanbaru meningkat signifikan.

"Kami minta aktifitas dikantor dikurangi, dan kalau bisa berlakukan bekerja dari rumah. Dan jika ada yang tidak bisa bekerja dari rumah silahkan masuk namun dengan catatan saling bergantian," sebutnya, Minggu (27/09/2020).

Dengan diterapkan bekerja dari rumah ini, nantinya para pegawai diharapkan tetap mengerjakan apa yang sudah menjadi tanggung jawabnya dengan memanfaatkan sistem virtual atau online.

Selanjutnya politisi Demokrat ini meminta seluruh sudut kantor yang ada di DPRD Pekanbaru untuk dilakukan sterilisasi disetiap pagi atau sebelum dimulainya aktifitas kantor.

"Jika ada pegawai yang merasa tidak enak badan disarankan istirahat dan jika ingin masuk kantor harus dipastikan dulu tubuhnya betul-betul sehat," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pelaksana Harian Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragih tidak menampik kabar itu. Ia membenarkan bahwa ada beberapa inisial yang diduga anggota DPRD Pekanbaru yang terpapar Corona.

Lanjutnya, untuk tindakan Diskes menyarankan agar tidak ada aktivitas di kantor DPRD Pekanbaru. Sebab, berpotensi besar bisa menularkan ke orang lain.

"Karena ini berpotensi bisa menularkan ke orang lain, kita sarankan supaya aktivitas disetop sementara," pungkasnya. (HI)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com