DPRD Pekanbaru Terima Laporan Adanya Perdagangan Manusia di Tempat Hiburan

DPRD Pekanbaru Terima Laporan Adanya Perdagangan Manusia di Tempat Hiburan
Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri

Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri SE, mendapat laporan tentang adanya aksi human trafficking atau perdagangan manusia di beberapa tempat hiburan malam di Kota Pekabaru. 

Untuk menindaklanjuti laporan ini, DPRD akan memanggil pemilik tempat hiburan tersebut untuk rapat hearing.

"Datanya sudah kita terima lengkap, kita tak ingin sebutkan nama-nama tempat hiburannya, namun besok saya akan panggil untuk minta klarifikasi," kata Azwendi saat dikonfirmasi melalui selulernya, Selasa (22/9/2020).

Ditegaskan Politisi Partai Demokrat ini, dalam laporan yang diterima, disebutkan bahwa ada beberapa kegiatan atau aktivitas diduga human trafiking di Kota Pekanbaru yang difasilitasi beberapa tempat hiburan melalui agent-agent tertentu. 

Atas adanya laporan ini, Azwendi kaget mengapa selama ini Pemko Pekanbaru tidak mengetahuinya.

"Pihak kepolisian dan instansi vertikal lainnya kita mohon dibantu kerjasama untuk mengungkap kasus ini. Kalau seandainya terbukti, kita kan klarifikasi terlebih dahulu, kalau terbukti ini pidana berat, usahanya harus dieksekusi," tegas Azwendi.

Azwendi mengkawatirkan peristiwa ini akan menjadi gunung es di tengah masyarakat, terlebih juga ada terindikasi melibatkan anak-anak.

"Masalah ini harus kita antisipasi, mereka ini juga saya dapat terima laporan menjaja sampai ke media sosial. Bayangkan kalau ini melibatkan anak-anak generasi penerus bangsa," tuturnya. (AD)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index