Kasmarni mengkunjungi 6 kartu keluarga korban kebakaran Sabtu (19/09)

Pulang Dari Rupat, Kasmarni Langsung Tinjau Lokasi Kebakaran dan Beri Bantuan Kemanusiaan untuk 6 KK Korban

Sabtu, 19 September 2020 - 22:09:28 WIB Di Baca : 1087 Kali


Riauaktual.com - Kebakaran hebat yang meluluhlantakkan 6 petak rumah permanen di Jalan Desa Harapan, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis beberapa hari lalu menyita perhatian masyarakat. Enam Kepala Keluarga yang menghuni rumah tersebut harus kehilangan harta benda. Tak ada barang yang terselamatkan dari kebakaran yang meluluhlantakan seluruh bangunan itu.

Simpati dan peduli pasca kebakaran mengalir dari warga Duri dan sekitarnya. Posko bantuan kemanusian RW 05 Air Jamban yang berdiri didepan puing-puing kebakaran saban hari didatangi warga. Simpati bantuan sembako, uang tunai dan pakaian layak diantarkan warga untuk korban kebakaran yang dirundung duka itu.

Sabtu sore (19/09/2020) tadi, empati dan simpati di tunjukkan calon bupati Bengkalis Kasmarni, S. Sos, MMP. Kasmarni yang baru pulang dari rangkaian kunjungan silaturrahmi di Pulau Rupat mendatangi posko kemanusian itu. Kasmarni ingin berjumpa dan menghantarkan bantuan untuk korban kebakaran itu.

Kedatangan Kasmarni disambut tokoh masyarakat, H Arwan Mahidin Rani yang tinggal tak jauh dari TKP. Juga ada Ketua RW, H Komaruddin, Ketua RT Oyong dan Ketua Posko Adek Marjan beserta sejumlah petugas posko.

H Arwan mengantar Kasmarni mendekati 2 korban kebakaran yang kebetulan masih berada di TKP. Kasmarni pun menyampaikan duka sembari berharap korban tabah menghadapi cobaan itu.

"Ini semuan ujian dan cobaan dari Allah SWT. Mudah-mudahan bapak/ibu tabah dan sabar menghadapinya. Yakinkan Allah masih tetap sayang dan menggantikannya dengan yang lebih baik," ujar Kasmarni seraya memberikan bantuan kemanusian untuk 6 KK yang diserahkan langsung ke Ketua RT setempat.

Disampaikan mantan Camat Pinggir ini, bantuan yang diberikan semata-mata hanya untuk meringankan beban duka yang dialami korban .

“Sebagai hamba Allah, kita memiliki kewajiban untuk saling membantu sesama. Apalagi ini saudara sekampung kita. Mudah-mudahan semakin banyak saudara kita yang tergerak hatinya membantu saudaranya yang kena musibah ini," harap Kasmarni lagi.

Kasmarni pun tak tidak ingin bantuannya ini dikaitkan dengan pencalonan dirinya sebagai Calon Bupati Bengkalis. Keinginannya membantu murni karena panggilan jiwa ingin membantu sesama.

"Mohon maaf kami terlambat datang, karena baru pulang dari Rupat. Yang sabar ya bapak/ ibu," pesannya lagi.

Sementara itu Ketua Posko Kemanusiaan, Adek Marjan mengaku terkejut dengan kunjungan calon bupati Bengkalis itu. Pihaknya tak menduga Kasmarni datang menyerahkan bantuan untuk 6 KK yang tertimpa bencana yang saat ini menumpang hidup di rumah tetangga dan sanak keluarga.

"Alhamdulillah hari ini bantuan datang dari Ibu Kasmarni. Ini bantuan pertama yang kami terima dari calon bupati. Sebelumnya kami menerima bantuan dari perorangan dan organisasi kemanusiaan," ujar Adek yang setia menunggui poskonya. (put)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com