Siap-siap, Motor Dengan Knalpot Bising Bakal Diangkut Polresta Pekanbaru

Siap-siap, Motor Dengan Knalpot Bising Bakal Diangkut Polresta Pekanbaru
Kapolresta Pekanbaru Robert Hariyanto. FOTO: rrm

PEKANBARU, RiauAktual.com - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Robert Haryanto menegaskan, pihaknya saat ini lagi gencar melakukan razia knalpot motor yang ribut alias knalpot racing. Sebab, keberadaan motor bersuara bising ini telah meresahkan masyarakat Kota Pekanbaru.

"Kita rutin, apa lagi malam minggu, kita lakukan razia karena suara motor yang keras ini sudah meresahkan masyarakat," ungkap Kapolres, saat dikonfirmasi saat mengunjungi salah satu kantor parpol di Pekanbaru, Rabu (5/3/2014).

Menurut Kapolres, anggotanya akan rutin melakukan razia terhadap knalpot bising ini setiap hari. Ketika motor yang menyebabkan terganggunya keamanan masyarakat, maka akan segera ditertibkan.

Bahkan, menurut Kapolres, motor tersebut nantinya akan diangkut ke markas untuk diproses. Langkah ini dilakukan untuk memastikan agar kendaraan motor ini bisa dikembalikan ke bentuk standar.

"Nanti motornya kita angkat, diamankan di kantor dan kita minta pemilik mengganti knalpot menjadi standar lagi," sebut Kapolresta.

Seperti dilaporkan masyarakat kepada Kapolresta, bahwa keberadaan sepeda motor menggunakan knalpot bising ini sangat mengganggu, baik bagi masyarakat yang bermukim di pinggir jalan maupun pengguna jalan.

"Bapak saya sudah tua, kalau dengar suara motor bising di belakangnya, dia bingung mau ke kiri, ke kanan atau tetap pelan. Termasuk ibu-ibu warung juga merasakan dampak buruk knalpot ini," sebut Jasminar, salah seorang masyarakat. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index