Tekan Angka Penyebaran Covid-19, Ketua DPRD Minta Masyarakat Patuh Jalani PSBM

Tekan Angka Penyebaran Covid-19, Ketua DPRD Minta Masyarakat Patuh Jalani PSBM
Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani

Riauaktual.com - Guna menekan angka penyebaran wabah virus corona di Kota Pekanbaru, mulai selasa (15/9/2020) pemerintah Kota Pekanbaru memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) terutama untuk daerah penyebaran Covid-19 tertinggi yakni di Kecamatan Tampan. 

Pemberlakuan PSBM pada jam malam ini diharapkan dipatuhi serta dijalani oleh masyarakat, demikian disampaikan oleh Ketua DPRD kota Pekanbaru Hamdani MS, S.IP 

"Dalam rangka menekan penyebaran virus corona diwilayah kota Pekanbaru, tentunya kita berharap seluruh kompetensi masyarakat dan apapun profesinya agar dapat mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Termasuk patuh dalam menjalankan PSBM bagi kecamatan tampan yang dinilai banyak warga yang terpapar virus corona jika dibandingkan dengan kecamatan lain, " kata Hamdani, Rabu (16/9/2020). 

Untuk melihat sejauh mana progres dari penerapan PSBM selama 14 hari kedepan ini, Hamdani menyarankan agar Pemko Pekanbaru untuk dilakukan evaluasi.

"Memang dengan pemberlakuan PSBB tahap Pertama yang lalu, terlihat ada perubahan yang efektif terhadap penekanan wabah virus corona dikota Pekanbaru ini. Makanya kita berharap dengan pemberlakuan PSBM atau PSBK ini bisa menekan penyebaran virus corona di Kecamatan Tampan kota Pekanbaru," sebut Hamdani lagi. 

Disatu sisi Hamdani menilai perlu langkah kongkrit yang harus dipikirkan oleh pemerintah kota Pekanbaru karena dengan pemberlakuan PSBM ini tentunya berdampak terhadap pembatasan gerak sosial masyarakat, terutama kepada masyarakat sebagai pelaku usaha.

"Pemerintah juga harus memikirlan dampak dibatasinya aktivitas masyarakat, terutama bagi masyarakat yang sehari-hari berjualan dan yang lainnya. Makanya perlu diperhatikan pemerintah bagaimana bantuan sosial dapat diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ini. Disamping itu, perlu ada pengawasan ekstra terhadap kedisiplinan masyarakat terhadap peraturan yang dibuat oleh pemerintah kota Pekanbaru," Harap Politisi PKS ini. (Don)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index