DPRD Pekanbaru Dorong Pemko Bisa Atur Aktivitas Imigran

DPRD Pekanbaru Dorong Pemko Bisa Atur Aktivitas Imigran

Riauaktual.com - DPRD Kota Pekanbaru mendorong pemerintah kota bisa mengatur aktivitas para imigran. Apalagi ada di antara oknum imigran malah membut masalah di Kota Pekanbaru.

"Kami menilai harus ada penyelesaian atas permasalahan imigran di Kota Pekanbaru, aktivitas mereka harus diatur," kata Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Yasser Hamidy, Rabu (12/8/2020) dalam rapat membahas permasalahan imigran di Kota Pekanbaru.

Yasse mengingatkan agar jangan sampai masalah imigran jadi berlarut. Maka harus ada aturan bagi para imigran tersebut selama berada di Kota Pekanbaru.

Politisi PKS ini menyarankan agar para imigran jangan terlalu lama di luar penampungan. Bila ini terjadi bisa menimbulkan permalsalahan sosial.

Yasser mengaku mendapat banyak info dari masyarakat. Ia menyebut ada oknum imigran malah berbuat ulah di tengah masyarakat.

Ada juga yang menyebarkan ajaran tidak sesuai dengan ajaran syariat Islam. Satu di antaranya membuat praktik kawin kontrak 

Yasser menilai harus ada solusi atas seluruh permasalahan imigran di Kota Pekanbaru. Pemerintah kota bisa  berkordinasi dengan semua pihak agar ada solusi untuk penempatan imigran.

"Jangan dipaksakan, nanti muncul konflik baru di masyarakat," pungkasnya. (Al)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index