Tim Kukerta Pengabdian Masyarakat Unri 2020 Desa Ranah Singkuang Gelar Perlombaan 

Selasa, 14 Juli 2020 - 01:19:11 WIB Di Baca : 531 Kali


Riauaktual.com - Tim Kukerta Pengabdian Masyarakat (Abdimas) Universitas Riau 2020 gelar perlombaan memasak menu sehat dan kreasi pembuatan vertikultur di Desa Ranah Singkuang, Rabu (08/07) lalu. 

Perlombaan tersebut merupakan bagian dari program kerja dari Tim Kukerta Abdimas Unri 2020 Desa Ranah Singkuang, dengan tujuan untuk mengolah dan mengembangkan potensi yang dimiliki Desa Ranah Singkuang seperti mengolah berbagai tanaman untuk dijadikan makanan sehat pencegah stunting serta memanfaatkan bambu untuk dijadikan kerajinan vertikultur yang dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Ranah Singkuang Kamaruddin mengungkapkan ucapan terimakasih kepada Tim Kukerta Unri yang telah melaksanakan Kukerta di Desa Ranah Singkuang dan berharap ilmu yang telah diberikan dapat diterapkan sehingga bermanfaat bagi masyarakat Desa Ranah Singkuang.
 
Ketua Tim Kukerta Abdimas Universitas Riau 2020 Desa Ranah Singkuang, Dr.Deviona,S.P,.M.P mengatakan, pengabdian masyarakat merupakan suatu kegiatan mengedukasi melalui pembekalan ilmu pengetahuan dan praktek yang diharapkan dapat diterapkan oleh masyarakat untuk mencapai tujuan bersama antara Tim Kukerta dengan masyarakat Desa Ranah Singkuang.
 
Salah satu Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Ibu Dr.Ir.Nelvia,M.P memaparkan materi tentang pentingnya memilih makanan untuk anak sejak dini, pertumbuhan sehat anak balita sangat didambakan oleh para orang tua karena masa anak-anak adalah masa keemasan (golden age). 

Tim Kukerta Abdimas Universitas Riau 2020 Desa Ranah Singkuang, terdiri dari 10 Mahasiswa dari berbagai Fakultas serta didampingi oleh 4 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yakni Ibu Dr. Deviona,S.P,.M.P, Ibu Dr.Ir.Nelvia,M.P, Bapak Yunandra,S.P.,M.Si dan Bapak Chairul Mukiyat,S.T,.M.T.

Selama kegiatan perlombaan berlangsung masyarakat sangat tertib dan antusias mengikutinya sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan. 

Kegiatan perlombaan diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba dan penyerahan cendera mata kepada Kepala Desa Ranah Singkuang Kamaruddin serta foto bersama Tim Kukerta Abdimas Universitas Riau 2020 dengan Tokoh Masyarakat Desa Ranah Singkuang sebagai tanda penutupan kegiatan Kukerta Abdimas Universitas Riau 2020 Desa Ranah Singkuang. (Mitra)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com