Pergaulan Anak Semakin Mengkhawatirkan

Sepasang Pelajar SMP Pulang Sekolah Berduaan dalam Hutan Karet

Sepasang Pelajar SMP Pulang Sekolah Berduaan dalam Hutan Karet
Sepasang Pelajar SMP Negeri di Tambang berduaan di dalam hutan karet. FOTO: rrm

RiauAktual.com - Mencemaskan, itu kata-kata yang muncul di dalam hati maupun lidah kita ketika menyaksikan perilaku anak-anak masa kini. Seperti pantauan redaksi pada Sabtu (8/2/2014) di Desa Taraibangun, sepasang pelajar Sekolah Menengah Pertama yang lengkap dengan seragam sekolah tertangkap kamera saat berduaan di dalam hutan karet tak jauh dari pemukiman warga.

Miris ketika melihat bahwa anak yang baru berumur sebelasan tahun sudah mengetahui indahnya berpacaran yang sejarahnya dilakoni oleh orang yang bukan muslim dahulunya. Tampak, dalam gambar yang diambil redaksi ini, sekitar pukul 14.00 WIB siang itu, kedua anak yang harusnya masih bermain petak umpet ini, malah ngumpet-ngumpet di dalam semak berduaan.

Salah seorang warga, Resi, yang menyaksikan kedua anak ingusan ini, pertama mereka berbincang-bincang di pertigaan jalan. Selanjutnya, mereka memasuki hutan karet dan bermain-main di dalam hutan tersebut. "Entah apa dibuatnya," kata Resi.

Diketahui, bahwa kedua anak ini merupakan warga setempat. Kondisi ini juga terjadi karena semakin majunya sistim komunikasi dinegeri ini.

"Butuh pengawasan ekstra dari orangtua, karena anak-anak zaman kini sudah pandai, walaupun umurnya masih terhitung belasan tahun," pungkas Resi. (rrm)

Berita Lainnya

index