Dalami Cara Mengelola Refocusing Anggaran, DPRD Tanah Datar Sambangi DPRD Kota Pekanbaru

Dalami Cara Mengelola Refocusing Anggaran, DPRD Tanah Datar Sambangi DPRD Kota Pekanbaru

Riauaktual.com - Guna mendalami bagaimana cara mengelola Refocusing anggaran akibat dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid19), rombongan DPRD Tanah Datar, Sumatera Barat menyambangi DPRD Kota Pekanbaru, Jumat (10/7).

Kedatangan rombongan di sambut Plt Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru Badria Rikasari, Kepala Bagian Umum Sony Efrinal dan Kepala Bagian Keuangan Tengku Ahmad Reza Fahlepi. Serta turut mendampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kota Pekanbaru, Masriyah.

Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra menyebut kedatangan mereka karena menilai bahwa Kota Pekanbaru baik dalam pengelolaan Refocusing tersebut.

"Disini (pekanbaru, red) kami belajar, bisa menata dengan adanya komunikasi yang baik antara DPRD dan TAPD sehingga tidak terjadi persoalan yang begitu besar dalam menghadapi pandemi Covid-19. Terutama dalam masalah penganggaran," kata Anton.

Anton juga mengaku cukup puas atas penjelasan sekretariat DPRD Pekanbaru. Yang mana tentunya bisa menjadi masukan untuk DPRD dan Pemerintahan di Tanah Datar.

"Memang anggaran APBD kita (Tanah Datar) tidak sebesar Kota Pekanbaru. Namun, tetap jika pengelolaannya tidak baik akan menjadi masalah. Dan Alhamdulillah tadi sudah ada masukan dan kita akan coba," tuturnya.

Sementara Kabag Umum DPRD Kota Pekanbaru Sony menyebut, dengan adanya kunjungan dari DPRD Tanah Datar beserta tim TAPD Pemkab membuktikan bahwa Pekanbaru dijadikan sentral terhadap kabupaten atau kota lainnya, baik di Provinsi Riau maupun diluar Provinsi Riau. 

"Garis besar kunjungan mereka untuk mempertanyakan tentang Refocusing anggaran dan pendapatan asli daerah Pekanbaru setelah adanya pandemi Covid19 ini," singkat Sony. (Don)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index