Reses Terakhir Doni Saputra, Persoalan Zonasi Sekolah Masih Menjadi Keluhan Utama

Reses Terakhir Doni Saputra, Persoalan Zonasi Sekolah Masih Menjadi Keluhan Utama

Riauaktual.com - Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Doni Saputra S,H telah tuntas melaksanakan agenda reses masa ke III untuk menyerap aspirasi dan juga mendengarkan keluhan masyarakat terkait dengan permasalahan yang ada di Pemerintahan Kota Pekanbaru.

Masih sama pada saat melaksanakan reses di tempat sebelumnya, di Jalan Kampung Dalam Kecamatan Senapelan, Ahad (28/06/2020) ini banyak masyarakat juga mengeluhkan sistem zonasi pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

"Tanggal 1 ini anak SMP akan melakukan pendaftaran sekolah, kami berharap pada penerimaan SMP ini tidak seperti penerimaan SMA yang heboh karena warga tempatan justru tidak bisa masuk," Kata Dini, salah seorang warga Kampung Dalam. 

Dini juga mengaku kecewa dengan adanya isu yang menyebutkan bahwa Surat Keterangan (Suket) domisili bisa didapatkan dengan mudah oleh oknum yang ingin anaknya bersekolah di sekolah favorit, yang mana oknum tersebut merupakan bukan warga tempatan. 

"Beberapa hari lalu saya baca berita bahwa ada yang menyebutkan Suket domisili ini bisa dikeluarkan dengan mengeluarkan sejumlah uang, kami minta pada pendaftaran SMP nanti semuanya bisa berlaku adil," ucapnya. 

Menanggapi hal tersebut, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menjelaskan bahwa praktek tersebut tidaklah dibenarkan. Dari itu untuk meminta keterangan terkait isu tersebut DPRD Kota Pekanbaru akan memanggil seluruh Camat dan juga Lurah se-Pekanbaru. 

"Hari senin besok, DPRD Kota Pekanbaru melalui komisi I akan memanggil Camat dan Lurah. Setelah sebelumnya batal karena HUT Pekanbaru semoga besok seluruh Lurah dan Camat hadir. Kita akan pertanyakan terkait Suket domisili dan juga Bansos yang diberikan oleh Pemkot Pekanbaru dan Pemprov Riau," sebutnya. 

Selanjutnya, Doni yang juga merupakan Ketua Komisi I ini meminta kepada masyarakat jika ada menemukan kecurangan yang dilakukan oleh oknum terkait administrasi kependudukan untuk segera melakukannya ke DPRD Kota Pekanbaru. 

"Jangan takut untuk melapor ke DPRD, kami akan segera mengambil tindakan," pungkasnya. (Her)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index