DPRD Harapkan Disdik Pekanbaru Sosialisasikan Alur PPDB

DPRD Harapkan Disdik Pekanbaru Sosialisasikan Alur PPDB
Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Jepta Sitohang

Riauaktual.com - Walaupun Penerima Peserta Didik Baru (PPDB) SD dan juga SMP di Kota Pekanbaru akan dibuka pada tanggal 1 hingga 7 Juli 2020 mendatang, namun banyak orang tua yang sudah mulai mencari informasi terkait PPDB tersebut ke sekolah yang menjadi incarannya. 

Menurut anggota DPRD Kota Pekanbaru, Jepta Sitohang meskipun penerimaan siswa baru dibuka 2 pekan lagi. Namun pihak sekolah seharusnya sudah berada di sekolah untuk mensosialisasikan alur serta proses dari PPDB tersebut. 

"Yang pastinya harus ada sumber informasi di sekolah, jangan sampai orang tua datang kesekolah tapi sekolah malah kosong," sebutnya. 

Anggota Fraksi Demokrat ini berharap agar panitia PPDB dari setiap sekolah harus bisa memberikan informasi kepada orang tua, hal tersebut dikarenakan tidak semua orang tua paham dengan sistem pendaftaran PPDB secara online. 

Selain tidak memahami alur dan proses pendaftaran melalui online, Jepta juga meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru serta pihak sekolah mencarikan solusi jika terdapat orang tua yang tidak memiliki akses untuk melakukan pendaftaran melalui online tersebut. 

"Dinas Pendidikan Pekanbaru dan pihak sekolah juga harus mengantisipasi hal ini, antisipasi bagaimana caranya mendaftar jika orang tua tidak memiliki laptop atau handphone android," pungkasnya. (Don)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index