Antisipasi Covid-19, Pemko Pekanbaru Minta Bioskop dan Tempat Hiburan Malam Tutup

Antisipasi Covid-19, Pemko Pekanbaru Minta Bioskop dan Tempat Hiburan Malam Tutup

PEKANBARU - Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Pekanbaru menggelar rapat mendadak. Rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru M Noer MBS itu membahas penanganan kasus Virus Corona. 

Sekda mengatakan, dalam rapat itu membahas apa saja langkah yang dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona. Ia menyebut, dalam rapat itu juga dibahas dua pengelompokan dalam kasus virus Corona. 

Pertama, Orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP). ODP ini orang yang bersuhu tinggi tapi belum ada gejala. Sedangkan PDP mereka suhu tinggi, kemudian ada gejala-gejala. 

"Ini terus diawasi, ditindaklanjuti apakah dia positif atau tidak," kata M Noer. 

M Noer juga mengungkap, di Pekanbaru, kasus ODP, yang kemarin hanya 26 orang, hari ini sudah 40 orang. Sedangkan, PDP kemarin hanya 10 orang, sekarang sudah 12 orang. Meski begitu, masyarakat diminta jangan panik. 

"Kita imbau, tidak perlu panik. Tetapi harus waspada. Penyebaran virus ini sangat mudah dan cepat. Semua masyarakat mari peduli, jaga kesehatan diri, dengan istirahat yang cukup," kata dia. 

Upaya pencegahan kata M Noer, sudah berjalan sebelumnya. Seperti penutupan ruang terbuka hijau yang ada di Ibukota Provinsi Riau itu. Forkopimda juga bakal menutup tempat hiburan lain seperti bioskop dan juga tempat hiburan malam. 

"Pemko Pekanbaru sudah menutup RTH, kemudian nanti tempat hiburan lainnya. Seperti bioskop untuk sementara untuk tudak memutar film. Akan kita suruh tutup. Sudah bentuk tim dan buat surat edaran, Warnet diminta melarang anak-anak untuk bermain," tegasnya. 

"Termasuk hiburan malam, gubernur meminta itu ditutup. Mungkin nanti melalui Satpol PP dan instansi terkait, apa yang harus dilakukan," tukasnya. (Adv)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index