APEKSI Wilayah I Tindaklanjuti Instruksi Presiden Soal Covid-19

APEKSI Wilayah I Tindaklanjuti Instruksi Presiden Soal Covid-19

PEKANBARU - Antisipasi penyebaran Covid-19 sudah mulai dilakukan Indonesia. Langkah-langkah cepat sudah dilakukan beberapa daerah, termasuk Kota Pekanbaru. Hal ini juga menjadi topik pembahasan dalam rapat kerja Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) wilayah 1 dalam hal ini pulau Sumatera. 

Dijelaskan Ketua Korwil 1 APEKSI yang juga Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus MT menyebutkan raker  yang digelar sederhana dan tanpa melibatkan khalayak ini lebih fokus pada segala tindakan cepat antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing. Para Walikota se pulau Sumatera berkomitmen menjalankan instruksi Presiden RI Joko Widodo terkait penanganan wabah Covid-19 yang terjadi.

"Raker ini kita lakukan untuk menindak lanjut dan menjalankan instruksi Presiden Joko Widodo terkait antisipasi penyebaran Covid-19 di daerah. Self Isolation juga beberapa daerah yang rawan atau sudah terpapar dilakukan. Kebijakan-kebijakan cepat diambil dengan mempedomani instruksi presiden," ujar Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT, Rabu (18/3/2020).

Sebagaimana diketahui, kegiatan rutin yang dihadiri 24 Walikota se Sumatera ini semulanya akan dilaksanakan selama 4 hari. Namun, untuk mengefektifkan perintah presiden, kegiatan tersebut hanya dilaksanakan dalam sehari. Selain itu, agenda kegiatan yang melibatkan orang ramai seperti pawai ditiadakan oleh panitia raker APEKSI ini. (Adv)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index