Ilustrasi Corona. foto/istockphto

Waspadalah! Ada Tiga Kecamatan Baru yang Jadi Sebaran Covid-19 di Pekanbaru 

Jumat, 08 Mei 2020 - 19:37:23 WIB Di Baca : 19606 Kali


Riauaktual.com - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi menyampaikan, saat ini di Kota Pekanbaru terdapat sebaran baru kasus Covid-19. 

"Ada sebaran baru, diantaranya Kelurahan Tirta Siak, Kecamatan Payung Sekaki, Kelurahan Jadirejo, Kecamatan Sukajadi dan Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai," katanya, Jum'at (8/5/2020).

Dengan adanya sebaran terbaru kasus Covid- 19 di Kota Pekanbaru itu, Mulyadi, mengimbau kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan.

Sebagaimana diketahui di Pekanbaru ini terdapat 3 generasi untuk kasus Covid- 19. 

Generasi I adalah pasien positif Covid- 19 yang berasal dari daerah luar yang bisa menyebarkan virus ke keluarga terdekat atau yang disebut dengan generasi ke II. 

Kemudian keluarga terdekat menyebarkan lagi ke masyarakat sekitar atau yang disebut generasi ke III.

"Jadi ancaman untuk penyebaran yang banyak di Kota Pekanbaru cukup tinggi saat ini. Karena sebaran kasus positif Covid- 19 yang kita dapat juga tersebar di beberapa kelurahan dan kecamatan," jelasnya.

Karena itu kita minta seluruh masyrakat Pekanbaru untuk terus waspada dengan tetap disiplin mengikuti aturan PSBB. "Daerah Pekanbaru ini belum aman dari tertularnya virus Covid- 19," imbuhnya. (Iky)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com