Positif Corona di Pekanbaru Bertambah 1 Lagi, Warga Marpoyan Damai

Positif Corona di Pekanbaru Bertambah 1 Lagi, Warga Marpoyan Damai
Juru Bicara Pemerintah Kota Pekanbaru untuk Percepatan Penanganan Covid-19 dr Mulyadi

Riauaktual.com - Juru Bicara Pemerintah Kota Pekanbaru untuk Percepatan Penanganan Covid-19 dr Mulyadi memastikan kasus pasien positif Corona atau Covid-19 di Pekanbaru kembali bertambah satu orang lagi. Sehingga Total menjadi 14 kasus.

"Kasus positif ke 14 ini yakni MT, laki-laki usia 60 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai," jelasnya saat memberi keterangan pers, Sabtu (18/4/2020).

MT, disampaikan Mulyadi, merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang telah dirawat sejak 6 April 2020 lalu, dan hasil tes swab-nya baru keluar dan dinyatakan positif Covid-19.

"Pasien sebelumnya ada gejala (covid), namun tidak ada riwayat bepergian. Ini tentu menjadi catatan dan perhatian kita bersama bahwa sebaran kasus tidak lagi dibawa dari luar, tapi sudah ada kasus dari lokal," ucapnya.

Dari 14 kasus positif yang tercatat, kata Mulyadi, 6 pasien di antaranya masih dirawat dan diisolasi di rumah sakit, serta 5 orang sembuh dan telah diperbolehkan pulang.

"Sementara untuk pasien positif yang meninggal alhamdulillah tidak ada penambahan, masih berjumlah 3 orang. Jadi total sampai hari ini kasus positif berjumlah 14 orang," ungkapnya.

Kemudian untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terang Mulyadi juga ada penambahan 6 kasus dari hari sebelumnya. Sehingga total PDP hingga Sabtu sore berjumlah sebanyak 133 kasus.

"Rinciannya, 64 orang masih dirawat di sejumlah rumah sakit, 60 sehat dan 9 meninggal dunia," urai dia.

Selanjutnya untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga bertambah 43 orang menjadi 3.747 kasus dengan rincian 383 orang di antaranya masih proses pemantauan dan 3.364 selesai dipantau. (Das)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index