Warga tak Berani buka Kain Kafan Mayat yang Ditemukan di Tepi Sungai Itu

Warga tak Berani buka Kain Kafan Mayat yang Ditemukan di Tepi Sungai Itu
Mayat yang ditemukan di pinggir sungai oleh Warga Rohul. FOTO: riauterkini.com

PASIRPENGARAIAN, RiauAktual.com - Warga Dusun Pekan Lama, Desa Serombo Indah, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu menemukan sosok jenazah masih terbungkus kain kafan di tebing tepi Sungai Batang Lubuh setempat sejak Kamis pekan lalu.

Jawir, orang pertama yang menemukan mayat ini, mengakui tidak satu pun warga berani membuka kain kafan jenazah tersebut, karena ditakutkan anggota keluarganya tidak senang dan justru terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Sampai hari ini belum ada yang mengakui jenazah itu. Tapi kata Pak Kades, dalam satu atau dua hari ini, jika tidak ada yang mengakui, jenazah itu akan dikuburkan lagi," ujarnya, Minggu (5/1/2013) malam tadi.

Jawirman yang mengetahui pertama kali sosok jenazah masih berkain kafan di tepi sungai saat ia menjaring ikan di Sungai Batang Lubuh, hari itu. Karena waktu sudah sore, niat untuk melihatnya dari dekat diurungkan.

"Saya bersama tujuh warga baru melihatnya Sabtu sore (4/1/14) usai Shalat Ashar, karena pada Hari Jumat (3/1/13) hujan deras," kata Jawirman.

Guru SMA Islam di Kecamatan Rambah itu mengungkapakan, jenazah masih terbungkus kain kafan itu berada di pinggir sungai dan menghebohkan warga sekitar karena tebing sungai runtuh.

"Di tebing yang runtuh itu, dahulunya areal pekuburan dan sudah ada sebelum Indonesia merdeka. Cuma yang kami heran, kain kafannya masih putih seperti baru dikuburkan," jelasnya.

Dia mengungkapkan, tebing lokasi pekuburan tersebut sering longsor, karenanya lokasi itu tidak digunakan lagi sekitar 10 tahun terakhir.

Kapolsek Rambah Hilir Adi Gunawan juga membenarkan penemuan jenazah yang masih terbungkus kain kafan tersebut. Menurutnya, mayat itu berada di tepi sungai karena tebing merupakan lokasi pekuburan, runtuh.

Sumber: Riauterkini.com
Editor: Rrm

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index