Pj Gubri Silaturahmi Dengan Pj Badan Penghubung Riau di Jakarta

JAKARTA, RiauAktual.com - Penjabat Gubernur Riau Djohermansyah Djohan melakukan silaturahmi dengan pejabat Badan Penghubung Provinsi Riau dan sekaligus serah terima jabatan dan pelepasan Kepala Badan Penghubung Riau Tarmizi Natar Nasution yang memasuki masa pensiun, kepada Pelaksana tugas (Plt) Abdul Latif.

Acara sendiri bertempat di Anjungan Provinsi Riau di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Jumat (3/1/2013) sore. Tarmizi Natar Nasution yang akan memasuki masa pensiun mengakatakan, masih banyak hal dan persoalan yang dihadapi Badan Penghubung Riau Jakarta ke depan.   

"Saya terus terang melihat di dalam memimpin Badan Penghubung Riau ini kurang lebih lima tahun, ada beberapa persolan yang strategis yang harus dibenahi, seperti kurangnya SDM. Maka ke depan ini perlu menjadi perhatian," kata Tarmizi Natar Nasution saat memberikan kata sambutan perpisahan.

Tarmizi Natar juga tak lupa meminta maaf kepada semua pihak dan PNS atas kesalahan dan kehilapan yang dia perbuat selama lebih dari lima tahun menjadi Kaban di Badan Penghubung Riau Jakarta.

"Selama lima tahun menjabat sebagai Kaban, pasti banyak kesalahan yang terjadi. Jika ada kesalah selama saya menjabat Kepala Badan Penghubung mohon kiranya dimaafkan," pintanya.

Abdul Latif sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penghubung Riau mengatakan, kehadiran Pak Pj Gubri, tentunya mempunyai hakekat yang besar kepada Badan penghubung agar dapat lebih berkambang, maju dalam kinerjanya lebih baik sebagai perwakilan Riau di Jakarta.

"Saya sebagai Asiten I Sekda Riau dan Pelaksana tugas cukup banyak tugas yang harus diselesikan terkait konfik perbatasan antar daerah dan provinsi yang merupakan tugas saya juga sebagai Asisten I Sekda. Maka dengan keterbatasan waktu, saya akan menunjuk pelaksana hariannya," kata Abdul Latif.

Namun demikian, tambah Abdul Latif Plt ini merupakan tantangan yang harus dilaksanakan dengan kesabaran. "Tentunya kami tidak akan bisa melaksakan tugas tanpa bimbingan dan bantuan dari semua pihak, termasuk Pak Tarmizi Natar," sebutnya.

Sementara Pj Gubernur Riau Djohermansyah Djohan mengatakan, kedudukan Badan Penghubung sangat strategis dan penting bagi pemerintah Provinsi Riau, karena harus menjalin hubungan dengan pemerintah pusat. Tambahnya, ibarat di luar negeri, Badan Penghubung adalah KBRI-nya Nagara Indonesia.

"Mengapa saya harus datang ke sini, karena saya tahu Badan Penghubung Riau yang ada di Jakarta ini sangat penting dan staregis. Artinya, KBRI-nya negara atau pemerintah, peranya yang sangat penting dalam menjalin hubungan dengan pemerintah pusat baik nasional maupun intenasional dan urusan warga Riau yang ada di Jakarta," kata Djohermansyah Djohan.

Pj Gubri mengungkapkan, bahwa dirinya sangat menghargai tugas Tarmizi Natar telah menjadi Kepala Badan Penghubung selama lima tahun. "Saya mengharapkan kalau pun Pak Tarmizi tidak lagi di Badan Penghubung tapi terus memberikan masukan kepada badan penghubung agar lebih baik lagi," ujarnya.

Acara ini juga dihadiri Sekdaprov Riau Zaini Ismail, Kepala BKD Riau Surya Maulana, Kepala Biro Humas Pemprov Riau Fahmi dan pejabat eselon III dan IV dan perwakilan dari forum daerah-daerah se-Indonesia di TMII. (muh)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index