Septina Primawati Lantik Pengurus Pusdatinpuanri Pekanbaru

Septina Primawati Lantik Pengurus Pusdatinpuanri Pekanbaru
Septina Primawati Lantik Pengurus Pusdatinpuanri Pekanbaru. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Penasehat Pusat Data dan Informasi Perempuan Riau (PusdatinPuanri) Septina Primawati, Senin (16/12/2013) melantik pengurus Pusdatin Puanri Pekanbaru periode 2013-2017 bertempat di Aula Kantor Walikota Pekanbaru.

Novilia Syarif yang terpilih sebagai Ketua Pusat Data dan Informasi Perempuan Riau (Pusdatinpuanri), Pekanbaru periode 2013-2018 siap menjalankan tugas yang diemban kepadanya.

"Saya terpilih bukan karena saya lebih pintar tetapi saya di beri kepercayaan untuk mengemban memimpin organisasi," ujarnya.

Ia juga mengatakan dengan kepengurusan periode ini berharap Semoga pusdatin Cabang Pekanbaru menjadi wadah kaum perempuan.

"Ini wadah yang menyajikan kondisi kaum perempuan Riau dari segala aspek, semoga kedepan bisa lebih baik," urainya.

Usal pelantikan Septina Primawati,mengatakan Pusdatinpuanri pertama  di kukuhkan Desember 2004, oleh Gubri Rusli Zainal.

"Ini wadah yang sudah banyak berbuat baik dari berbagai segi. Antaranya melakukan pendataan seberapa banyak kekerasan ibu dalam rumah tangga, ada juga penelitian terhadap pekerja  perempuan yang berada di sektor industri," ujarnya.

Selain itu lanjut Septina, Pusdatin juga sudah membuat data bace tentang perempuan yang  menjabat sebagai kepala daerah, sekaligus pelatihan teknologi komputer bagi para Camat perempuan. Meski demikian kegiatan ini diakui  belum maksimal, karena belum semua Kecamatan ada internet.

"Diharapkan kedepan semua kecamatan punya internet. Untuk Data qualitatif, juga di buat buku, sudah ada beberapa buku yang di terbitkan. Ada juga jurnal hingga kini ada 15jurnal pusdatin puanri," tambahnya.

Asisten II, Dorman Djohan, mengatakan bahwa pemko menyambut baik pembentukan pusdatinpuanri kota Pekanbaru. Dengan sudah terbentuknya pengurus seluruh data perempuan kedepan sudah dapat di susun dan di inventarisir dan dilaporkan secara berjenjang.

"Ini wadah mengelola data perempuan. Ini juga sejalan dengan misi kota pekanbaru metropolitan yang madani yakni meningkatkan SDM yang tinggi," tutupnya. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index