foto : internet

Tingkat Kunjungan Capai 2000, Disdukcapil Pekanbaru Terus Benahi Kualitas Pelayanan 

Rabu,26 Februari 2020 - 15:01:31 WIB Di Baca : 391 Kali

Riauaktual.com - Pasca dua pekan pindah kantor, Pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru terus berbenah untuk peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat. 

Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Irma Novrita, mengatakan bahwa sejak pindah ke gedung di areal Mal Pelayanan Publik (MPP), tingkat kunjungan masyarakat yang ingin mengurus administrasi meningkat. Dimana angka kunjungan sudah mencapai 2.000 orang.

"Kita selama satu bulan ini terus evaluasi layanan yang belum optimal. Intinya kita terus berbenah untuk tingkatkan layanan," jelasnya, Rabu (26/02/2020)

Loading...

Irma menambahkan, untuk inovasi layanan guna mencegah penumpukan antrian, pihaknya bakal memiliki sistem pendaftaran secara online.

"Jadi nanti masyarakat tidak menumpuk lagi sejak pagi," ulasnya.

Irma menyebut, pada pekan kemarin sejumlah layanan yang manual sudah mulai menggunakan sistem komputer. Perangkat komputer nantinya tersambung dengan sistem jaringan MPP Pekanbaru.

"Kita berupa memantapkan pemakaian aplikasi untuk masing-masing layanan," urainya.

Pihaknya juga menyusun posisi gerai layanan agar tidak berubah. Mereka juga menambah kursi agar pengunjung lebih nyaman.

Pemindahan layanan Disdukcapil Kota Pekanbaru berpindah dari kantor Jalan Mustafa Sari sejak 10 Februari 2020 lalu. Masyarakat bisa mengakses layanan dengan datang ke areal MPL Pekanbaru. (saf)




Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com