Jokowi Minta Bukan Hanya MTs N 3, Sekolah Serupa Juga Harus Diperhatikan

Jumat, 21 Februari 2020 - 17:40:33 WIB Di Baca : 368 Kali


Riauaktual.com - Dalam rangkain kunjungan kerja  (Kunker) Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ke Riau, beliau menyempatkan mengunjungi MTsN 3 ini dalam rangka peresmian rehabilitasi, renovasi bangunan dan penandatanganan prasasti.

Kepala MTS 3 Kota Pekanbaru Darusman mengatakan, rasa terimakasih atas bantuan yang telah diberikan pemerintah kepada MTs N 3 Pekanbaru terhadap pembangunan renovasi dan rehabilitasi sekolah ini. 

''Terimakasih pak Presiden atas bantuan yang diberikan, sehingga kondisi yang saat ini kami dan anak anak murid dapat belajar menuntut ilmu dengan baik dan hikmat,'' kata Darusman.

Ia mengatakan, semua bantuan yang diberikan tidak lain hanya untuk kemajuan bangsa dengan menciptakan bibit-bibit sumber daya manusia yang baik dan handal.

''Atas nama Kementrian Agama Riau, MTs N 3 dan masyarakat Kota Pekanbaru mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Pemerintah dan bapak Presiden RI atas bantuannya,'' sebut Darusman. 

Dengan renovasi ini, kata Darusman, kondisi MTs N 3 menjadi sangat layak dan sangat bagus untuk ditempati sebagai tempat belajar kedepannya.

Menurut Jokowi, saat ini pemerintah terus berusaha mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan merata. Termasuk diantaranya mewujudkan fasilitas pendukung dari sekolah.

''Untuk mewujudkan tekad untuk menjadikan pendidikan Indonesia berkualitas dan merata. Kita harus sama-sama bergerak, untuk merealisasikannya,'' kata Presiden.

Setelah peresmian dan penandatanganan prasasti oleh Presiden RI, dilanjutkan penyerahan secara simbolis bola volly kepada perwakilan siswa.

Kegiatan kemudian dilanjutkan juga peninjauan bangunan MTS didampingi kementerian dan pejabat terkait.

Peresmian dan Rehabilitasi serta Renovasi banguna MTSN 3 kota Pekanbaru merupakan bantuan dari pemerintah Pusat dalam APBN tahun 2019 untuk pembanggunan melalui Kementerian Agama Provisi Riau.

Hadir pada kesempatan ini, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Muhammad Basuki Hadimuldjono. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Men LHK) Siti Nurbaya, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil. Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Gubernur Riau H Syamsuar, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fhadillah, Kepala MTS 3 Kota Pekanbaru. (HA)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com