Sejumlah Orang Berjatuhan, Perawat Histeris Tangani Pasien Terinfeksi Corona Virus

Sejumlah Orang Berjatuhan, Perawat Histeris Tangani Pasien Terinfeksi Corona Virus

Riauaktual.com - Corona Virus merupakan salah satu wabah yang tengah membuat heboh sejumlah negara di Asia dan Eropa.

Wabah virus yang kian mengerikan itu pertama kali membuat heboh warga Wuhan, China. Pasalnya daerah tersebut kini di isolasi karena banyaknya warga yang terpapar virus tersebut.

Wuhan dijuluki "Kota Zombie" karena terisolasi.

 

Mengutip laman mirror, Sabtu (25/01/2020) memperlihatkan sebuah video yang disebutkan sejumlah orang di Wuhan berjatuhan di area publik dan diduga terjangkit virus Corona.

Dilaporkan laman Daily Star, Wuhan sempat dijuluki "kota zombie", karena terisolasi.

Tak hanya orang-orang yang tergeletak tak berdaya. Pada sebuah unggahan menunjukkan seorang pria tergeletak di lantai tidak sadarkan diri. Banyak orang di sekitarnya memperhatikan pria yang tergeletak tersebut.

Beredar video yang disebut warga Wuhan berjatuhan terjangkit virus Corona.

 

Ungahan Akun twitter @badiucao pada Kamis (23/01/20200 memperlihatkan video tak kalah memprihatinkan. Pada video itu terlihat seorang pria yang tergeletak di atas jalan. Sebuah ambulans terlihat datang.

Beberapa petugas medis yang berjaket dan masker serba putih keluar dan segera memberi pertolongan kepada pria yang tengkurap tak berdaya di atas aspal tersebut.

Petugas medis frustasi.

 

"Apa yang kau lakukan? Aku ingin pulang... bekerja empat shift sehari! Bawa pasien-pasien itu pergi...,"demikian keterangan unggahan itu yang merupakan terjemahan dari teriakan tenaga kesehatan pria.

Seorang tenaga medis lainnya datang menghampiri dan mencoba menenangkan, namun keduanya justru berakhir dengan perdebatan. Nampaknya sang tenaga medis sudah kewalahan dan kelelahan menangani banyaknya pasien yang berdatangan ke rumah sakit.

Video lainnya menunjukkan seorang perawat yang menangis tersedu-sedu. Dalam keterangan video badiucau menulis bahwa perawat itu frustasi karena tekanan harus melawan virus corona Wuhan tanpa henti setelah kota tersebut dikarantina.

"Dia mengatakan jika kita istirahat, maka kita dianggap sebagai pengkhianat, aku bekerja non setop setiap hari. Hanya kematian yang menungguku di sini," demikian keterangan yang ditulis badiucao dalam unggahannya.

View this post on Instagram

Wabah yang kian mengerikan itu juga tak hanya membuat panik dan cemas warga, tapi juga para tenaga medis yang bekerja tak kenal lelah menolong para pasien yang terinfeksi. Kini, ramai beredar video di media sosial yang memperlihatkan para tenaga medis menjerit dan menangis histeris di tengah suasana mencekam ancaman virus corona. Lewat beberapa video yang diunggah di akun Twitter seorang seniman China badiucao, terlihat perawat menangis dan berteriak emosi karena dilanda frustasi. Apa yang kau lakukan? Aku ingin pulang... bekerja empat shift sehari! Bawa pasien-pasien itu pergi...,"demikian keterangan unggahan itu yang merupakan terjemahan dari teriakan tenaga kesehatan pria. Seorang tenaga medis lainnya datang menghampiri dan mencoba menenangkan, namun keduanya justru berakhir dengan perdebatan. Nampaknya sang tenaga medis sudah kewalahan dan kelelahan menangani banyaknya pasien yang berdatangan ke rumah sakit. Video lainnya menunjukkan seorang perawat yang menangis tersedu-sedu. Dalam keterangan video badiucau menulis bahwa perawat itu frustasi karena tekanan harus melawan virus corona Wuhan tanpa henti setelah kota tersebut dikarantina. . "Dia mengatakan jika kita istirahat, maka kita dianggap sebagai pengkhianat, aku bekerja nonsetop setiap hari. Hanya kematian yang menungguku di sini," demikian keterangan yang ditulis badiucao dalam unggahannya. Artikel : Viva.co.id • • © All Rights and Credits Reserved To The Respective Owner(s). Please Contact Us For Credit or Removal. follow akun lainnya : @comic.makjulid @comiclol.id @comicinfo.id @comicnetizen @comicviralz @gaulmetropolitan @infectionz14v • ????jangan lupa klik follow untuk update artikel menarik terbaru • ???? dan Tap 2x jika kalian menyukai informasi ini • ???? tag temen kalian sebanyak-banyaknya ya ???? • ???? komentar positif dapat membantu penulis lebih produkti ???????? • • #bekasi #makasar #bali #sumbar #info #bandung #inspirasi #trending #infomenarik #indonesia #jogja #lampung #makassar #fakta #aceh #sulawesi #surabaya #kesehatan #medan #unik #bogor #jakarta #sumsel #faktaunik #jambi #padang #jimmyneutron #jadiudahtaukan

A post shared by ComicLoL Punya Informasi (@comicinfo.id) on

Sumber: planet.merdeka.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index