Lineker Ejek Setien Usai Barcelona Kalah dari Valencia

Lineker Ejek Setien Usai Barcelona Kalah dari Valencia
QuiQue Setien (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Riauaktual.com - Barcelona menelan pil pahit saat bertamu ke markas Valencia dalam laga pekan ke-21 Liga Spanyol 2019-2020. Bermain di Estadio de Mestalla, Sabtu 22 Januari 2020 malam WIB, Barcelona menyerah dari Valencia dengan skor 0-2.

Kekalahan tersebut terjadi di pertandingan ketiga Quique Setien sejak ditunjuk sebagai Pelatih baru Barcelona menggantikan Ernesto Valverde. Hal itu pun jadi bahan candaan banyak orang termasuk eks pemain Barcelona, Gary Lineker.

Lineker meminta Setien pergi dari Barcelona melalui akun twitter-nya, @GaryLineker . Apa yang diunggah Lineker menunjukkan kekesalannya atas kegagalan Setien membawa Barcelona menang meski secara keseluruhan mengusai jalannya pertandingan.

Kedatangan Setien membuat permainan tiki-taka khas Barcelona kembali muncul. Akan tetapi, Barcelona kerap kesulitan mencetak gol. Pada pertandingan pertama Setien, Barcelona menang tipis 1-0 atas Granada di Liga Spanyol. Kemudian Barcelona susah payah meraih kemenangan 2-1 dari tim kasta ketiga Liga Spanyol, Ibiza di Copa del Rey.

Setien tidak dikritik karena Barcelona bermain bagus dan menang, meski kurang tajam di depan gawang lawan. Akan tetapi, sekarang Barcelona kalah meski bermain apik dari sisi penguasaan bola serta membuat peluang.

Barcelona mendapatkan tujuh tembakan tepat sasaran tetapi tidak ada satu pun yang berbuah gol. Sementara itu, Valencia yang lebih banyak mengandalkan serangan balik mendapatkan tiga tembakan tepat sasaran yang dua di antaranya berbuah gol.

Untuk tim sebesar Barcelona bermain bagus saja tidak cukup karena kemenangan juga mesti diraih. Kekalahan atas Valencia sangat merugikan Barcelona karena kini Real Madrid yang ada di posisi kedua pada klasemen sementara bisa menyalip mereka. Barcelona dan Madrid sama-sama mengoleksi 43 poin sehingga Los Blancos –julukan Madrid– hanya butuh kemenangan atau hasil imbang atas Real Valladolid untuk bisa menempati posisi pertama.

Sumber: okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index