Sepuluh Artis Meninggal Akibat Kanker, dari Olga Syahputra Hingga Ria Irawan

Sepuluh Artis Meninggal Akibat Kanker, dari Olga Syahputra Hingga Ria Irawan
Ria Irawan (int)

Riauaktual.com -  Kanker adalah salah satu penyakit paling mematikan di dunua.

Kanker disebabkan oleh ketidakteraturan perjalanan hormon hingga menyebabkan tumbuhnya daging pada jaringan tubuh yang normal atau sering dikenal sebagai tumor ganas.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memprediksi sebanyak 10 juta nyawa melayang setiap tahun akibat kanker.

Beberapa artis Indonesia meninggal akibat menderita kanker. Terbaru, artis senior meninggal dunia lantaran kanker.

Berikut ini 10 artis Indonesia meninggal akibat kanker:

1. Ria Irawan

Artis senior Ria Irawan meninggal dunia akibat kanker. Ia mengidap kanker sejak 2004. Ria sempat menjalani pengobatan dan dinyatakan sembuh. Namun, ternyata sel kanker kembali muncul dan disebut menjalar ke paru-paru hingga otak.

Kondisi Ria Irawan menurun sejak 2018. Ia beberapa kali harus dirawat di rumah sakit, sampai akhirnya mengembuskan nafas terakhirnya hari ini, Senin (6/1/2020) di usia 50 tahun.

2. Julia Perez

Tahun 2017 menjadi tahun terakhir bagi pedangdut sekaligus aktris Julia Perez. Ia meninggal dunia pada 10 Juni 2017 karena kanker serviks yang ia derita. Kepergian Jupe meninggalkan bekas luka dalam di kalangan para seleb.

3. Olga Syahputra

Dunia hiburan kehilangan sosok komedian dan presenter kondang setelah meninggalnya Olga Syahputra. Kakak Billy Syahputra ini meninggal dunia karena kanker getah bening. Ia menghembuskan nafas terakhir di usia 32 tahun di Elizabeth University Hospital, Singapura tanggal 27 Maret 2015.

4. Erna Libby

Artis Erna Libby meninggal dunia pada 19 Agustus 2008. Penyanyi dan aktris ini menghembuskan nafas terakhir saat sedang menjalankan shalat. Ia divonis menderita kanker otak sejak tahun 2005.

5. Chrisye

Chrisye, penyanyi legendaris yang menciptakan banyak karya ini juga meninggal karena penyakit kanker. Melawan penyakit kanker paru-paru, ia akhirnya meninggal pada 30 Maret 2007 di usia ke 57 tahun.

6. Iceu Wong

Pelantun tembang Pacarku Lima Langkah, Iceu Wong meninggal dunia pada 22 Juli 2015. Ia meninggal dunia setelah bertarung melawan kanker payudara yang ia derita.

7. Yana Zein

Sama dengan Iceu Wong, aktris Yana Zein juga meninggal karena kanker payudara yang ia derita. Kanker payudara yang ia derita sejak 2015 menjalar hingga ke liver dan getah bening. Sempat dirawat di China, pada tanggal 1 Juni 2017, aktris cantik ini menghembuskan nafas terakhirnya di usia 47 tahun.

8. Cecillia Putty

Bintang FTV terkenal, Cecillia Putty meninggal di usia yang cukup muda. Ia harus berpulang kembali ke Yang Maha Kuasa di usia 26 tahun pada 26 Desember 2012 karena penyakit kanker lidah yang ia derita.

9. Renita Sukardi

Renita Sukardi, salah satu pemeran di sinetron Tukang Ojek Pengkolan ini juga meninggal karena kanker payudara yang ia derita. Ia meninggal dunia pada 10 April 2017. Kepergiannya meninggalkan luka dalam bagi para pemeran sinetron yang lain.

10. Agung Hercules

Kabar terakhir, Agung Hercules meninggal dunia karena kanker otak stadium 4. Kondisi sempat membaik dan menjalani perawatan di rumah. Namun, Tuhan berkata lain, ia akhirnya meninggal dunia pada 1 Agustus 2019 di usia 42 tahun.

 

 

Sumber: pojoksatu.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index