The Central Pasar Senapelan Jadi Lokasi Wisata Belanja Baru

The Central Pasar Senapelan Jadi Lokasi Wisata Belanja Baru
Wakil Walikota Meresmikan The Central

PEKANBARU (RA) - Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi S Si Sabtu (7/7) meresmikan The Central Pasar Senapelan yang berada di Jalan Ahmad Yani Pekanbaru. Dengan adanya The Central Pasar Senapelan tersebut, Ayat berharap agar menjadi tempat wisata belanja bagi masyarakat Provinsi Riau dan Pekanbaru khususnya. Sebab, menurut Ayat di Kota Pekanbaru sangat minim sekali tempat wisata alam, yang ada hanya wisata kuliner dan wisata belanja.

"Kita tak punya tambang atau batu bara serta barang dagangan lainnya yang layak dijual, akan tetapi daerah kita ini sangat strategis untuk menjadi lokasi transaksi dan pusat perdagangan. Untuk itu, kita sangat berharap dengan hadirnya pusat-pusat perbelanjaan ini dapat mewujudkan visi Kota Pekanbaru yang ingin menjadi pusat perdagangan dan jasa," ungkap Ayat Cahyadi di depan para undangan yang memenuhi lokasi acara di lantai II gedung The Central tersebut.

Direktur PT Peputra Maha Jaya yang merupakan pengelolah dan pengembang The Central Pasar Senapelan, Rita dalamsambutannya menyebutkan, terciptanya The Central Pasar Senapelan tersebut merupakan bentuk kerjasama yang baik dari pemerintah dan pihak PT Peputra Maha Jaya. Sehingga, pihaknya dapat melakukan penataan terhadap Pasar Senapelan yang selama ini dikenal masyarakat sebagai Pasar Kodim, menjadi pasar yang modren, bersih dan mengurangi kemacetan lalu lintas.

"Target kita dua tahun kedepan, seluruh komplek yang ada di dalam pasar ini, dapat terisi penuh semua oleh pedagang tempatan. Inilah wujud kita untuk mengelolah Pasar Senapelan ini dan menunjang program pemerintah menuju Kota Metropolitan yang Madani. Karena, meskipun di sini seperti pasar modren, namun harga belanjaan tetap harga pasaran tradisional yang murah dan segar," terang Rita.

Ia juga menambahkan, program lainnya yang dikembangkan di The Central Pasar Senapelan ini juga menyediakan tempat pameran gratis bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Kota Pekanbaru. Dengan demikian, pelaku usaha kecil yang ada di Kota Pekanbaru mendapatkan tempat gratis untuk memperkenalkan hasil kreasinya kepada masyarakat di The Central Pasar Senapelan tersebut.

"Kita bekerja dengan Disperindag untuk mempersiapkan tempat bagi UKM, kita ada lokasi khusus untuk UKM tempat pamerannya, kalau menetap baru bayar, kalau hanya pameran saja, tidak bayar. Kita harap perkembangan The Central ini sejalan dengan perkembangan perekonomian masyarakat juga," pungkasnya. (RA1)

Berita Lainnya

View All