Tumbuhkan Seniman Muda Dibidang Pertunjukan, Garin Workshop Gelar Roadshow Bincang Kreatif Seni

Jumat,14 September 2018 - 15:38:26 WIB Di Baca : 304 Kali

Riauaktual.com - Guna menumbuhkan seniman-seniman muda dibidang pertunjukan Indonesia, Garin Workshop bekerja sama dengan Djarum Foundation kembali menggelar program Ruang Kreatif Seni Pertunjukan Indonesia.
Kegiatan tersebut digelar di Anjung Seni Idrus Tintin Pekanbaru, Rabu malam lalu.  

Pimpinan Garin Workshop, Garin Nugroho mengatakan, bahwa di tahun ketiga ini pihaknya mengadakan roadshow pada 4 kota  besar yakni, Solo, Bali dan Makassar dan Pekanbaru.

"Tahun 2018 ini, Garin Workshop berkolaborasi dengan seniman-seniman yang telah dikenal di kancah seni pertunjukan untuk menghadirkan serangkaian program," ujarnya.

Garin menambahkan, untuk Kota Pekanbaru, pihaknya menghadirkan Ayu Laksmi, yang turut menampilkan kemampuannya dalam memaminkan alat musik tradisional serta menari, yang ditemani oleh seniman muda, yakni Otniel Tasman.

Menurut Garin, adapun program unggulan ruang kreatif adalah seleksi proposal seni pertunjukan atau Proposal Art Project Development.

"Program ini membuka kesempatan bagi para seniman muda untuk mengirimkan ide dan konsep kreatif dalam bentuk proposal. Kompetisi Proposal Art Project Development dibuka sejak 12 September – 31 Oktober 2018 dan proposal yang dibuat dapat diunggah melalui website www.indonesiakaya.com/ruangkreatif," ujar Garin Nugroho.

Selanjutnya, proposal yang masuk akan diseleksi dan yang terpilih akan berkesempatan untuk mengikuti workshop dengan diwakili oleh pimpinan produksi, dan mendapatkan materi tentang penulisan ide.

"Selain itu, akan ada tambahan wawasan teknis, cara membuat dan mengomunikasikan sebuah proposal serta mengelola manajemen dalam sebuah produksi seni pertunjukan," tutupnya. (yan)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...