Gerindra Luncurkan Gerakan #2019PrabowoPresiden

Gerindra Luncurkan Gerakan #2019PrabowoPresiden
Bakal capres Prabowo Subianto mengunjungi lokasi pengungsian di Lombok

Riauaktual.com - Partai Gerindra meluncurkan gerakan tagar 2019PrabowoPresiden. Peluncuran tagar ini dilakukan kali pertama di Lampung, Jumat, 7 September 2018.

Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, tagar ini sebagai bentuk upaya maksimal dukungan terhadap duet Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Kami ingin sosialisasikan pasangan capres dan cawapres kami, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Tagar 2019 Prabowo Presiden sudah ada koordinasinya masing-masing di wilayah nanti," kata Dasco dalam wawancara dengan tvOne, Jumat, 7 September 2018.

Terkait gerakan #2019GantiPresiden, Dasco menekankan tak ada masalah dengan hal tersebut. Namun, ia berharap agar semua elemen yang punya visi sama bisa mendukung #2019PrabowoPresiden.

"Tentu saja semua elemen punya visi yang sama, silakan bergabung dengan #2019PrabowoPresiden," jelas Dasco.

Sebelumnya, polemik pelarangan menggelar deklarasi #2019GantiPresiden, membuat sebagian ulama serta unsur masyarakat terdiri dari 48 ormas dan komunitas akan tetap menggelar deklarasi dengan tagar #2019PrabowoPresiden pada Jumat besok, 7 September 2018.

Ketua Kordinator Pergerakan, Ahmad Romli Latif, menerangkan adanya penolakan yang terjadi pada gerakan #2019GantiPresiden dikarenakan faktor miskomunikasi. Hal tersebut dikarenakan masyarakat di sejumlah wilayah tidak memahami apa yang akan mereka lakukan.

"Deklarasi akan tetap kami lakukan Jumat, 7 September besok dengan nuansa baru yakni #2019PrabowoPresiden," kata Romli.

 

Sumber : viva.co.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index