Massa yang Tolak Neno Warisman Dibubarkan Paskhas

Massa yang Tolak Neno Warisman Dibubarkan Paskhas
foto : riauterkini

Riauaktual.com - Massa aksi yang menolak kedatangan Neno Warisman di jalan Keluar bandara SSK II, mendadak dibubarkan anggota Paskhas karena mencoba menerobos masuk pagar.

Masa yang melakukan upaya merusak dengan cara mendorong-dorong pagar, langsung bubar dan meninggalkan lokasi.

Tidak berapa lama, puluhan masa yang mengatasnamakan Pemuda Masyarakat Riau (PMR). Diwakilkan Budi Februadi, ia mengatakan, siapa saja boleh masuk Provinsi Riau.

''Siapa saja boleh masuk ke Riau, kita ini masyarakat Melayu punya sopan santun,'' kata Budi.

Semua kita himbau, semua orang bebas mencari nafkah di Riau. Karena semalam Datuk Syahril Abu Bakar sudah meminta semua pihak tenang, tidak membesar-besarkannya.

Ia juga mengatakan, mendengar mobil Neno Warisman tertahan. Masa dari 12 Kabupaten sudah mau datang ke sini (bandara,red). Agar Neno Warisman boleh masuk.

Budi menegaskan, bahwa Neno Warisman merupakan tamu kita di Riau. Jadi ia menghimbau, semua pihak dapat mengontrol diri.

Ia mengungkapkan, saat ini, ada 700 an masa dari Inhu dan berbagai daerah lain dalam perjalanan ke sini.

Pihaknya tidak ingin terjadi bentrokan antara masyarakat Riau. Karena kata Budi, di Inhil ada bahasa ''Kibas dulu baru tanya''. Ia menegaskan tidak ingin terjadi keributan.

''Saya tidak ingin terjadi bentrokan, jadi mari kita sama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat,'' tegasnya. (HA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index