Meriahnya Perayaan HUT RI di Sekretariat DPRD Pekanbaru

Meriahnya Perayaan HUT RI di Sekretariat DPRD Pekanbaru
Plt Sekretaris DPRD kota Pekanbaru Alex Kurniawan saat memberikan hadiah kepada salah satu pemenang perlombaan

Riauaktual.com -  Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru menggelar berbagai lomba untuk meriahkan Peringatan HUT RI ke-73, Kamis (16/8/2018), di halaman gedung DPRD Pekanbaru Jalan Jendral Sudirman.

Adapun perlombaan yang digelar yakni futsal menggunakan daster, pacu bakiak, pacu karung, ambil koin dalam tepung, dan lain-lain.

Plt Sekretaris DPRD kota Pekanbaru Alex Kurniawan menjelaskan, kegiatan ini melibatkan semua pegawai ASN maupun honorer, karyawan/karyawati dan wartawan di lingkungan DPRD Kota Pekanbaru, guna memeriahkan HUT RI ke-73.

"Bukan persoalan menang kalah, namun kita ingin sama-sama memeriahkan HUT RI ke-73. Sebagai penyemangat, kita siapkan beberapa hadiah," kata Alex.

Dijelaskan Alex lagi, bahwa hadiah yang disediakan untuk acara ini murni dari iuran para pegawai Sekretariat DPRD Pekanbaru, tidak menggunakan APBD.

"Dari kita untuk kita, dengan acara ini bisa mempererat silaturahmi, menambah kekompakan, nanti kita bisa memberikan pelayanan terbaik kepada DPRD," terangnya.

"Dari kita untuk kita, ini murni partisipasi masing-masing, jadi masing-masing iuran, nanti kita bagikan lagi hadiahnya, gitu. Jadi tidak ada kita menggunakan dana APBD, tapi dari partisipasi rekan-rekan semuanya baik itu dari pejabat eselon 3, eselon 4 maupun staff ikut berpartisipasi," lanjutnya.

"Karena ini partisipasi, maka hadiah berbentuk cendramata. Hadiah hiburan, seperti yang bisa kita lihat di situ ya kan, ada tuh mungkin ada perlengkapan-perlengkapan dapur lah, ini kan bukan hadiahnya yang penting ini rasa kekeluargaan dan kita memeriahkan Hut kemerdekaan RI yang ke-73, memupuk rasa kekeluargaan aja di dalam lingkungan kerja Sekretariat DPRD," pungkasnya.

Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB dimulai dengan pembacaan doa dan kata sambutan, dan berakhir pukul 11.25 wib dengan penutupan dan pembagian hadiah. Acara meriah karena diikuti seluruh pegawai sekretatiat, bahkan wartawan liputan DPRD Kota Pekanbaru ikut berpartisipasi. *

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index