Anggota DPRD Provinsi Riau, Ade Hartati Rahmad Mpd (int)

Ade Hartati Kutuk Aksi Pemerkosaan Keji yang Menimpa Bidan Desa di Pelalawan

Selasa,07 Agustus 2018 - 15:56:41 WIB Di Baca : 3023 Kali

Riauaktual.com - Anggota DPRD Provinsi Riau, Ade Hartati Rahmad Mpd, mengutuk kekerasan bahkan dugaan aksi pemerkosaan yang dialami seorang bidan di desa Lubuk Kembang Sari kecamatan Ukui, Pelalawan.

"Terkait perkara ini, saya secara pribadi dan mewakili lembaga DPRD Riau sangat mengutuk keras aksi keji yang menimpa seorang bidan desa di Ukui," ujar Ade saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (07/08/2018).

Ade juga berharap kepada Kepolisian dan Pemerintah untuk bertindak cepat dalam penyelesaian kasus ini.

Loading...

“Tidak bisa dibiarkan berlarut-larut, kasus seperti ini harus ditangani serius agar tidak terjadi lagi.  Pemerintah juga harus memberikan perlindungan hak korban, khususnya kepada keluarga yang trauma untuk mendapatkan pemulihan secara psikologis," tegas mantan Dosen salah satu fakultas ternama di Riau ini.

Ade Hartati, juga menyebut, peran dan keberadaan bidan desa sangatlah besar. Manakala terjadi hal-hal buruk menyangkut kesehatan masyarakat desa, maka pihak pertama yang memberikan pertolongan adalah bidan desa, dan karenanya perlu ada perlindungan terhadap mereka.

"Saya akan terus dan mengawal perkara ini," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui seorang bidan di desa Lubuk Kembang Sari kecamatan Ukui, Pelalawan dianiaya dan diduga menjadi korban pemerkosaan. Peristiwa tersebut terjadi, Senin (06/08/2018) malam sekira pukul 21.00 WIB.

Menurut keterangan Camat Ukui, Amri Zuharja, peristiwa tersebut bermula ketika pelaku yang belum diketahui identitasnya, menjemput korban.

"Pelaku menurut informasi menjemput korban dengan alasan meminta tolong persalinan istrinya, dirumahnya tak berada jauh dari rumah bidan," jelasnya.

Akan tetapi alasan persalinan istri ini oleh pelaku kata Camat Amri hanya modus saja. Ketika sampai di TKP, justru rumah pelaku dalam keadaaan kosong. Dan korban bidan desa Lubuk Kembari Sari saat ini dirawat di RSUD Selasih Pangkalan Kerinci. (DON)

 


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...