Pemkab Pelalawan Bantu Ongkos Transportasi Domestik 388 JCH

Selasa,31 Juli 2018 - 00:05:55 WIB Di Baca : 1426 Kali

Riauaktual.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan kembali menanggung biaya perjalanan domistik sebanyak 388 orang jemaah calon haji (JCH) asal kabupaten Pelalawan yang akan berangkat pada tanggal 4 Agustus mendatang.

Sedangkan biaya perjalanan domestik ratusan JCH Pelalawan yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 17 dan 18 ini, bersumber dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pelalawan Tahun Anggaran 2018.

Informasi ini dibeberkan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Pelalawan H Akmamul Hadi MSi, Selasa (31/7/2018) di Pangkalankerinci. Katanya, bantuan biaya perjalanan domestik tersebut, dianggarkan guna memperlancar keberangkatan sebanyak 388 JCH Kabupaten Pelalawan menuju Embarkasi Batam kepulauan Riau. Dan dana tersebut digunakan untuk biaya transportasi yakni transportasi yang ditanggung pemda yakni ongkos bus dari Pangkalan Kerinci ke Bandara SSK II Kota Pekanbaru.

Loading...

Kemudian tiket pesawat dari SSK II ke Bandara Hang Nadim Kota Batam. Dilanjutkan dengan ongkos bus dari Hang Nadim ke Embarkasi Haji. Demikian juga saat para JCH ini nantinya kembali ketanah air.

"Pemkab Pelalawan telah menyediakan bantuan ongkos perjalanan domistik sebanyak 388 JCH kabupaten Pelalawan. Dimana masing-masing JCH, diberikan bantuan subsidi untuk ongkos transportasi domestik sebesar Rp 1,85 juta. Dan bantuan dana domestik ini, dianggarkan melalui dana APBD Pelalawan tahun 2018 bagian ADM Kesra. Hanya saja, karena keterbatasan anggaran, maka dana yang telah dianggarkan tersebut tidak mampu membiayai secara keseluruhan biaya domistik para JCH. Dimana ada hal-hal yang tidak dapat diakomodir oleh Pemkab dalam transportasi domestik ini yakni kelebihan bagasi dipesawat seperti oleh-oleh nantinya, maka ini  menjadi tanggungan masing-masing JCH," ujarnya.

Lanjut mantan Kasubag Protokol Setdakab Pelalawan ini, bantuan tersebut diberikan sebagai wujud kepedulian Pemkab Pelalawan terhadap seluruh JCH kabupaten Pelalawan serta dalam upaya meringankan beban JCH yang akan melaksanakan ibadah ditanah suci Mekkah. Dan pemberian bantuan atau subsidi ongkos perjalanan domistik para JCH ini telah tertuang pada peraturan daerah (Perda) atau telah ada payung hukumnya.

"Untuk itu, kita berharap bantuan yang diberikan Pemkab Pelalawan ini dapat membantu meringankan biaya para jemaah haji dalam hal trasportasi domistik. Dan kita juga berharap kepada para JCH nantinya ditanah Suci, agar kiranya dapat mendoakan masyarakat Kabupaten Pelalawan aman sejahtera. Serta menjaga nama baik Kabupaten Pelalawan dan selalu menjaga kekompakan. Dan keberangkatan para JCH akan dilepas oleh Bupati Pelalawan HM Harris dari mesjid Ulul Azmi Pangkalan Kerinci pada Sabtu (4/8/2018) pagi menggunakan sembilan bus menuju bandara SSK II Pekanbaru. Setelah tiba di embarkasi haji Kota Batam, keesokan harinya Minggu (5/8/2018) jamaah diterangkan ke tanah suci," pungkasnya.


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...