PLT Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi (kanan) dan PLT kaban BPKAD Pekanbaru Alek Kurniawan (Kiri) Sesaat Setelah Menerima WTP

Dua Kali Berturut-Turut Raih WTP, Ayat Bakal Usulkan Kaban BPKAD Menjadi Defenitif

Rabu,06 Juni 2018 - 15:50:42 WIB Di Baca : 1826 Kali

Riauaktual.com - Dibawah kepemimpinan Alek Kurniawan, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kembali sukses membawa Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Riau.

Opini WTP hasil pemeriksaan laporan keuangan Pemerintah Kota Pekanbaru tahun 2017 ini diserahkan langsung Kepala Sub Auditorat Riau II BPK Perwakilan Provinsi Riau Johny Indra Kencana kepada Plt Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi di Ruang Rapat BPK Riau, Jalan Sudirman Pekanbaru, Selasa (5/6).

Prestasi Opini WTP yang diraih oleh Pemko Pekanbaru tahun ini menambah daftar panjang perolehan opini WTP bagi Pemko Pekanbaru.

Plt Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi pun mengapresiasi kinerja yang di lakukan Plt BPKAD bersama jajaran dan seluruh OPD yang sudah mempersiapkan laporan keuangan dengan baik. Sehingga opini WTP kembali diraih Pemko Pekanbaru.

"Alhamdulillah tahun ini kita dapat opini WTP. Sudah dua tahun berturut-turut opini WPT ini bisa kita pertahankan.
Ini sebuah kebanggaan bagi Pemko Pekanbaru dan mudah-mudahan kita bisa terus mempertahankan predikat WTP ini dengan baik," ungkapnya.

Lebih jauh dikatakan Ayat, setelah penyerahan LHP ini. Pemko Pekanbaru diminta untuk segera menindaklanjuti beberapa rekomendasi dari BPK RI selambat-lambatnya 60 hari kerja.

"Memang ada beberapa rekomendasi yang harus kita perbaiki. Meski demikian, hal ini tentu tidak  mempengaruhi opini WTP yang sudah kami dapat. Sekali lagi, ini sebuah kebanggaan bagi Pemko Pekanbaru," ujarnya.

Ketika ditanya Saat apakah Pemko Pekanbaru akan memberikan reward khusus kepada Plt Kepala BPKAD Kota Pekanbaru yang telah berhasil mengantarkan Pemko Pekanbaru berturut-turut untuk meraih WTP dua?

"Reward untuk pejabat tertentu, namun saya tidak bisa memberikan. Nanti, pas Pak Walikota Pekanbaru sudah aktif, saya akan laporkan agar Pak Alek bisa menjadi pejabat definitif bukan Plt lagi," jawabnya, sambil menyebutkan jika dana insentif yang nantinya akan diberikan kepada Pemko Pekanbaru atas keberhasilan meraih WTP akan diperuntukan untuk membantu kegiatan pembangunan di Kota Pekanbaru.    

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) ini turut dihadiri, Asisten I Setdako Pekanbaru Azwan, Asisten III Baharuddin, Kepala Diskop UMKM Azharisman Rozie, Plt Sekwan Dasrizal, Plt Kadis PUPR A Saat, Plt Kadishub Kendi Harahab, Plt Kadiskes Zaini Rizaldy, Kepala Dispora Zulfahmi Adrian, pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemko Pekanbaru.


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...