PLN Minta Wartawan Pilah-pilah Narasumber

PLN Minta Wartawan Pilah-pilah Narasumber
Logo PLN. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Terkait pemberitaan mengenai pemadaman listrik oleh PLN yang terbit di seluruh media massa di Kota Pekanbaru, Grand Manager PLN Wilayah Riau Kepulauan Riau Doddy Bejamin Pangaribuan mulai gerah.

"Kalau pilih narusumber jangan yang bertentangan dengan kita saja, itu terus yang diwawancarai. Carilah narasumber yang lain," pinta Doddy, saat ditemui di Pekanbaru, Kamis (30/8/2013).

Dikatakannya, untuk konfirmasi juga diminta tidak langsung dilayangkan kepada dirinya, melainkan disharing dulu melalui bidang-bidang PLN di bawahnya seperti Humas. Sebab, selama ini menurut Doddy, para pewarta kebanyakan langsung mempertanyakan kondisi listrik kepada GM PLN.

"Kan masih ada Humas, kalau mengenai kondisi listrik dan lainnya jangan langsung ke saya, kecuali yang bersifat penting sekali. Tapi kalau masih ucapan selamat ulang tahun atau selamat lebaran, masih bisa lewat SMS saya," sebutnya kepada sejumlah wartawan yang hadir di acara temuh pisah Humas PLN WRKR Suhatman, kemarin.

Mengenai tudingan jual beli arus kepada pelanggan bisnis, kata Doddy hal itu merupakan informasi yang salah. Sebab, saat ini pelanggan besar seperti mall sudah mennggunakan genset.

"Kecuali tadi malam, karena mereka bilang sudah kehabisan BBM maka minta pakai listrik, sebab sudah beberapa hari pakai genset terus," tutur Doddy.

Guna memanjakan pelanggan besar ini, PLN Riau saat ini tengah memulai satu kebijakan kompensasi bagi pelanggan besar atas pemadaman dengan perjanjian. "Akan kita berikan kompensasi kepada perusahaan besoknya atas pemadaman dengan perjanjian," pungkasnya. (RM)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index