Mantan Humas PLN WRKR Minta Humas yang Baru Diperlakukan Sama Dengannya

Mantan Humas PLN WRKR Minta Humas yang Baru Diperlakukan Sama Dengannya
Mantan Manager SDM dan Kehumasan PLN WRKR, Suhatman. FOTO: rm

PEKANBARU, RiauAktual.com - Sedikit salah tingkah, Suhatman, Manager SDM dan Kehumasan PLN Wilayah Riau Kepulauan Riau, siang itu, Kamis (29/8/2013), tiba di salah satu rumah makan di Jalan Jendral Sudirman Kota Pekanbaru. Mengenakkan kemeja putih dipadukan dengan celana dasar hitam, Suhatman yang sebelumnya sudah masuk ke ruangan VIP yang dipenuhi wartawan, seperti kehilangan sesuatu dan kembali keluar dari ruangan tersebut.

Grand Manager PLN WRKR Doddy Bejamin Pangaribuan, bersama seseorang yang masih asing di mata para wartawan. Dia adalah Agus Suwandi, yang akan menduduki jabatan Manager SDM dan Kehumasan PLN WRKR menggantikan Suhatman.

Hari itu adalah acara makan siang bersama antara PLN, wartawan, Badan Eksekutif Mahasiswa, serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Hingga makan siang berlangsung dan Grand Manager menghabiskan menu makan siangnya, Suhatman belum kunjung terlihat bergabung di meja bagian belakang, dimana posisi petinggi PLN berada.

Beberapa wartawan juga telah selesai makan dan keluar untuk izin merokok. Beberapa saat setelah itu, barulah tampak Suhatman masuk bersama sejumlah wartawan. Duduk di pojok meja belakang, jauh dari Doddy, Suhatman mencoba mengambil waktu.

"Sudah selasai makan semua, langsung saja. Acara ini adalah acara temu pisah. Karena saya akan bertugas di Jawa Timur tepatnya di PLN Distribusi Surabaya," kata Suhatman yang berdiri menyampaikan kepada para peserta makan siang itu.

Suhatman menamakan acara makan siang itu dengan nama temu pisah, karena ia yang merasa telah berinteraksi dengan sejumlah wartawan setiap harinya selama 3 tahun lebih, maka hari itu merupakan hari terakhir dirinya makan bersama wartawan Kota Pekanbaru.

"Sekarang ada pengganti saya Agus Suwandi dari Ciputat. Berinteraksilah dengan dia, perlakukan dia sama seperti saya, apa yang diberikan kepada saya maka berikan juga kepada dia," sebut Suhatman.

SK kepindahan Suhatman ke Jatim telah keluar sejak 15 Juli 2013 lalu. Dengan demikian, saat ini telah resmi Agus Suwandi sebagai penggantinya dalam bidang SDM dan kehumasan di WRKR. Seusai Suhatman menyampaikan kata perpisahannya, Agus Suwandi pun langsung berdiri memperkenalkan diri.

"Kami merasa senang berteman dengan kita semua, apa yang telah dibangun sama yang lama kita lanjutkan. Rekan-rekan media bisa memberikan informasi akurat dan benar kepada masyarakat. Insya Allah kita akan lakukan perbaikkan bersama-sama," kata Agus.

Bisik-bisik wartawan, bahwa pergantian Humas ini berkaitan dengan semakin memburuknya pelayanan PLN di Riau dan terbit di sejumlah media masa dan elektronik di daerah ini. Doddy yang dikonfirmasi usai acara berlangsung membantah hal tersebut.

"Oh tidak," bantahnya singkat sambil berlalu meninggalkan kerumunan wartawan. (RM)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index