PLN Bantah Listrik Mati Lebih Dari Satu Kali Sehari

PLN Bantah Listrik Mati Lebih Dari Satu Kali Sehari
Manager PLN WRKR Doddy B Pangaribuan. FOTO: rm

PEKANBARU, RiauAktual.com - Grand Manager PLN Wilayah Riau Kepulauan Riau Doddy B Pangaribuan, dikonfirmasi mengenai kondisi listrik yang ada di Riau, Pekanbaru khususnya, mengatakan, bahwa pemadaman bergilir akan terus terjadi hingga Oktober 2013 mendatang.

"Karena satu ombilin saat ini tak berfungsi sama sekali, makanya kita akan terus lakukan perbaikan. Mudah-mudahan selesai pada Oktober nanti dan listrik kembali membaik di Riau," kata Doddy, saat dikonfirmasi melalui selulernya.

Kerusakan salah satu ombilin dari dua unit pembangkit yang ada di Sumatera Barat ini, kata Doddy, telah terjadi sejak Juli 2013 lalu, tepatnya beberapa saat sebelum memasuki bulan Ramadhan 1434 H.

"Sedangkan PLTA di Koto Panjang pada musim kemarau ini airnya semakin dangkal, kita terus mencoba memaksimalkan pelayanan, namun kemarau terus berlanjut," keluh Doddy.

Menenai pemadaman yang terjadi setiap hari di Riau, Doddy tidak menyangkalnya. Namun, pemadaman yang terjadi hingga lebih dari satu kali sehari, Doddy terdengar agak kaget dan memastikan informasi tersebut kepada bawahannya.

"Pemadaman harus kita lakukan lebih panjang hingga satu jam karena kita berupaya melakukan penghematan. Paling lama sejam, dalam satu hari hanya sekali. Kalau lebih sekali dan satu jam, itu tidak ada, kita cek dulu lah," ucapnya. (tim/rm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index