Bandara SSK II Pekanbaru Siap Hadapi Arus mudik

Bandara SSK II Pekanbaru Siap Hadapi Arus mudik
Bandara SSK II

PEKANBARU (RA)- H-7 jelang lebaran Idul Fitri, Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II  Pekanbaru membuka posko mudik lebaran. Posko mudik yang berada di dalam terminal bandara juga dapat difungsikan untuk memonitor pergerakan arus penumpang dan memberikan pelayanan terhadap penumpang.

"Memasuki H-7 kita sudah operasikan posko mudik lebaran bagi penumpang. Melalui posko inilah, nantinya aktifitas mudik penumpang akan dimonitoring, termasuk melayani kebutuhan penumpang. Seperti pelayanan kesehatan dan sebagainya," terang Airport Duty Manager SSK II, Ibnu Hasan, ketika di konfirmasi Kamis (1/8/2013) melalui sambungan telepon

Selain masalah kesiapan Bandara, sejauh ini angkasa pura juga belum menerima laporan mengenai adanya maskapai penerbangan yang akan mengajukan ekstra flight. Hanya saja, untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang sebelum puncak arus mudik lebaran mendatang, seluruh maskapai penerbangan di SSK II dipastikan akan mengajukan ekstra flight.

"Artinya akan ada penambahan armada untuk mengantisipasi lonjakan penumpang tersebut. Namun untuk sementara kita belum tahu berapa jumlah armada di masing-masing maskapai yang akan diajukan untuk ditambah," ujar Ibnu. 

Disinggung mengenai lonjakan penumpang, Ibnu mengaku sampai H-7 lebaran kondisi jumlah penumpang di SSK II masih relatif normal. Meski ada sedikit peningkatan dibanding jumlah penumpang dihari biasa, namun ia menilai meningkatnya jumlah penumpang tersebut belum terlalu signifikan. "Peningkatan penumpang memang sudah mulai terlihat, tapi jumlahnya belum signifikan.

Menurutnya, lonjakan penumpang yang signifikan di SSK II diperkirakan baru akan terjadi antara H-4 sampai H-2 sebelum lebaran mendatang. 

Laporan: Doni Dwi Putra

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index