Pemko Pekanbaru Bantu Lapak Korban Kebakaran Belakang Giant

Pemko Pekanbaru Bantu Lapak Korban Kebakaran Belakang Giant
Wako Pekanbaru Firdaus ST, MT

PEKANBARU (RA)- Walikota Pekanbaru Firdaus MT, Selasa (30/7/2013) usai meninjau lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Jongkok yang baru saja terbakar pada, Senin (29/7/2013) mengatakan,  pemerintah kota Pekanbaru akan membantu terpal dan kayu bahan pembuat lapak para Pedagang.

Walikota juga, menyampaikan keprihatinan atas musibah yang dihadapi para pedagang dimana  barang dagangannya ikut ludes kebakar.

"Saya ucapkan rasa belansungkawa dan prihatin atas musibah kebakaran yang mengakibatkan puluhan pedagang kehilangan mata pencarian,” ujar Firdaus.

Firdaus, menuturkan baru bisa melihat langsung lokasi kebakaran pada hari ini, karena pada saat kejadian kebakaran ia tengah sedang mengikuti rapat sinkronisasi menjelang disahkannya undang-undang tentang aparatur sipil negara yg berkaitan dengan kewenangan kepala daerah. 

"Siang ini baru mendarat langsung menyempatkan untuk meninjau lapak pedagang. Allah sedang menguji kita dibulan ramadhan dengan ujian seperti ini,” katanya

Untuk langkah-langkah kedepan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bersama dengan CSR BRI akan memberikan bantuan langsung kepada korban yang mengalami kerugian secara material.

"Sore ini kita akan langsung lakukan 2 tahap untuk membantu para pedagang. Nantinya Pemko akan memberikan Kayu untuk membuat tenda baru lagi. Sedangkan untuk terpalnya CSR BRI yang akan memberikan," tambahnya.

Dari pantauan, Walikota mengunjungi lokasi pasar terbakar didampingi Asisten II Dorman Djohan, Kadis Kebakaran Andre MM, Kadis PU Azmi dan Kadisperindag Elsabrina.

Laporan: Va

Editor: Doni Dwi Putra

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index