Lanud Rsn Pekanbaru Kembali Gelar Karya Bakti Bersama Masyarakat

Lanud Rsn Pekanbaru Kembali Gelar Karya Bakti Bersama Masyarakat
Personel TNI AU Lanud Rsn Pekanbaru dan masyarakat saat melakukan gotong royong, Jumat (11/5). Foto Pentak Lanud Rsn Pekanbaru

Riauaktual.com - TNI AU Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) Pekanbaru, kembali melakukan karya bakti bersama masyarakat.

Kali ini, kegiatan sosial tersebut diadakan di Perumahan Kubang Raya RT 08 RW 02 Desa Kualu, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Jumat (11/5) lalu.

Setidaknya, 50 personel TNI AU bergotong royong bersama masyarakat setempat.

Danlanud Rsn Pekanbaru, Marsma TNI Age Wiraksono mengadakan, karya bakti yang diadakan ini merupakan tahap dua.

"Dalam kegiatan itu, kita membersihkan lingkungan, pengecatan rumah musala, pengerasan jalan serta pembuatan dan perbaikan gorong-gorong," kata Age.

Dia mengatakan, karya bakti tahap pertama dilakukan di lingkungan warga Kelurahan Penghentian Marpoyan Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru beberapa waktu lalu.

"Karya bakti tahan satu, kita pembersihan fasilitas jalan dan gorong-gorong, kemudian pengecoran tiang dan teras Masjid, serta semenisasi ruang PDTA yang berada di Masjid Aulia," kata Age.

Menurut dia, kegiatan karya bakti ini dilakukan untuk membantu masyarakat di sekitar Lanud Rsn Pekanbaru, dalam kehidupan kesehariannya.

"Kita coba berinteraksi serta berkontribusi kepada masyarakat, dengan melakukan beberapa hal yang mungkin saja tidak terlihat terlalu besar, namun dari hal-hal kecil ini diharapkan dapat bermanfaat langsung bagi masyarakat," ungkap Age.

Dia berharap, dengan dilaksanakannya karya bakti ini, selain dapat membantu kondisi masyarakat di sekitar Lanud Rsn, juga akan memperkokoh dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, dalam hal ini TNI AU. (IG)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index