Hasil Indonesia Vs Bahrain: Mendominasi Laga, Garuda Muda Takluk 0-1

Hasil Indonesia Vs Bahrain: Mendominasi Laga, Garuda Muda Takluk 0-1
Timnas U-23 Indonesia takluk 0-1 lawan Bahrain di ajang PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Jumat (27/4/2018). Foto/Pojoksatu.id

Riauaktual.com - Indonesia menelan kekalahan pada penampilan perdananya di ajang PSSI Anniversary Cup 2018. Menghadapi Bahrain di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (27/4/2018) Garuda Muda takluk 0-1.

Pertandingan baru berjalan tiga menit, Indonesia sudah harus tertinggal. Berawal dari umpan jauh dari belakang, Hamed Alshamsan lolos dari jebakan off side. Dalam situasi one on one dengan Andritany Ardhiyasa, Alshamsan dengan mudah menceploskan bola ke gawang. 1-0 Bahrain unggul.

Tersengat gol cepat Bahrain, anak asuh Luis Milla langsung meningkatkan intensitas serangan. Febri Haryadi menyisir dari kiri membuat kemelut di depan gawang Bahrain, bola disambut Evan Dimas dengan sepakan keras yang masih bisa diblok.

Bola rebound coba dituntaskan Hargianto dengan sepakan voli tapi arahnya melambung.

Pada 15 menit terakhir babak pertama, para pemain Bahrain tampak berusaha mengulur-ngulur waktu. Tambahan waktu enam menit pun gagal dimaksimalkan para pemain Indonesia. Skor 1-0 tidak berubah hingga jeda.

Selepas jeda, Indonesia semakin agresif membongkar pertahanan Bahrain. Namun masih kesulitan.

Luis Milla memasukkan Ilham Udin dan Septian David Maulana menggantikan Evan Dimas dan Osvaldo Haay.

Kerja sama satu dua Septian dan Hargianto diakhiri dengan sepakan Septian yang masih terlalu lemah.

Pada menit 84, Septian mengeksekusi tendangan bebas yang masih bisa ditepis kiper Bahrain, Yusuf Shabaan lalu membentur tiang gawang. Hanya sepak pojok.

Dari sepak pojok ini, Hansamu berhasil memenangkan duel udara. Sayang lagi-lagi sundulan sang kapten gagal berbuah gol.

Tambahan waktu lima menit juga gagal dimaksimalkan para pemain Indonesia. Malah Rezaldi Hehanusa harus diusir wasit di penghujung laga setelah melakukan tindakan tidak sportif. Skor 1-0 untuk Bahrain tetap bertahan.

Kekalahan ini tentu saja akan membuat peluang Indonesia menjadi kampiun di turnamen ini semakin berat.

Susunan pemain

Indonesia (4-5-1)
26-Andritany Ardhiyasa; 2-I Putu Gede Juni Antara, 5-Bagas Adi Nugroho, 23-Hansamu
Yama Pranata (C), 28-Muhammad Rezaldi Hehanusa; 6-Evan Dimas Darmono, 8-Muhammad
Hargianto, 13-Febri Hariyadi, 16-Zulfiandi, 25-Osvaldo Ardiles Haay; 12-Lerby
Eliandry Pong Babu.

Cadangan: 30-Awan Setho Raharjo, 3-Andy Setyo Nugroho, 27-Firza Andika, 31-Gavin Kwan Adsit, 10-Egy Maulana Vikri, 22-Hanif Abdurrauf Sjahbandi, 29-Septian David Maulana, 9-Ilija Spasojevic, 20-Ilham Udin Armayn.

Pelatih: Luis Milla

Bahrain (4-4-2)
22-Yusuf Shabaan; 3-Ahmed Bughammar (C), 4-Hussain Sabba, 5-Hamed Alshamsan, 8-Mohamed Marhoon; 9-Ahmed Sanad, 17-Jasim Alsalama, 19-Abbas Alasfoor,
11-Abdulaziz Almansoori; 15-Hasan Alkarrani, 16-Hashim Hashim.

Cadangan: 21-Abdulaziz Alkandari, 2-Sayed Mohamed Shubbar, 6-Musab Buyahed, 7-Ali Yahya, 14-Hasan Madan, 18-Adnan Alshirah, 20-Hamza Aljuban, 10-Ahmed Alsheroooj, 13-Sayed Ebrahim Mohsen.

Pelatih: Samir Chamam

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index