Jon Erizal: Riau Masih Butuh Dokter Spesialis

Jon Erizal: Riau Masih Butuh Dokter Spesialis
Jon Erizal saat menyampaikan pesan dan kesan saat silaturahmi dengan karyawan RS Syafira Kota Pekanbaru. FOTO: Riki

PEKANBARU, RiauAktual.com - Calon Gubernur Riau Jon Erizal mengatakan, dokter spesialis di Riau masih kurang. Apa lagi pada daerah Meranti, dan daerah pinggiran Riau lainnya.

Hal ini dikatakan Jon Erizal saat berkunjung di Rumah Sakit Syafira Jalan Jendral Sudirman Kota Pekanbaru, Senin (1/7/2013). Kata Jon Erizal, kekurangan dokter dikarenakan masih kurangnya perhatian pemerintah terhadap dokter.

"Seharusnya rumah sakit tak hanya dipusatkan di Kota Pekanbaru saja, meski sampai ke daerah pinggiran. Untuk itu, perhatian pemerintah terhadap kesehatan masyarakat masih perlu ditingkatkan," kata Jon Erizal.

Jon Erizal yang didampingi isterinya, serta rombongan yang terdiri di dalamnya anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi PAN Ade Hartati Rahmad MPd, dan lainnya, disambut puluhan karyawan RS Syafira.

Direksi RS Syafira dr Khairul mengatakan, RS Syafira dulunya berasal dari rumah bersalin pada 2006 silam dan pada 2009 baru menjadi rumah sakit dan memiliki karyawan 300 orang lebih. Yang datang saat pertemuan di aula RS Syafira ini merupakan sebagian kepala ruangan.

"Sebelum Pak Jon ke sini kami sudah berbincang-bincang, kami dukung JE jadi Gubri. Kami dan karyawan punya keluarga, saya sudah katakan ke karyawan bahwa nomor 5 inilah pilihan kita," kata Khairul menerangkan ke sebagian karyawannya yang hadir di ruangan lantai III tersebut.

Laporan: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index